Pedoman Penyelenggaran Pekan ASI Sedunia Tahun 2017

Dipublikasikan Pada : Rabu, 26 Juli 2017, Dibaca : 184 Kali

Jakarta 26 Juli 2017 - Dalam rangka peringatan  Pekan ASI Sedunia (PAS) Tahun 2017 maka dengan ini kami sampaiakan Pedoman PAS sebagai acuan Pelaksanaan Rangkaian Kegiatan peringatan PAS Tahun 2017 di tingkat Pusat dan daerah. Surat Keputusan Sekjen Kemenkes tentang Panitia Penyelenggara PAS Tahun 2017 dan Pedoman PAS dapat di Download Disini 

Selengkapnya

Tim Kemenkes, Dibungkam BPJS

Dipublikasikan Pada : Sabtu, 22 Juli 2017, Dibaca : 42 Kali

JAKARTA—Pada pertandingan Badminton dan Futsal dalam rangka persahabatan, Tim BPJ Kesehatan dan Tim BPJS Ketenagakerjaan rame-rame membungkam tim dari Kementerian Kesehatan (kemenkes) yang berlangsung di gelanggang Grand-Futsal-Kuningan, jalan HR.Rasuna Said, Jakarta pada Jumat pagi (21/7),  kemarin.

Pada pertandingan Badminton yang dimainkan sebanyak 5 tim, tak satupun tim dari Kemenkes memenangkan pertandingan itu. Nasib serupa dialami dua Tim Futsal dari Kemenkes, yg menderita kekalahan telak melawan tim futsal dari kedua badan pengelola pembiayaan kesehatan itu.

Tim BPJS Kesehatan dan Tim BPJS Ketenagakerjaan pada pertandingan yang dimainkan setengah kompetisi itu menurunkan para pem

Selengkapnya

Kemenkes Ajak BPJS Kesehatan Gelar Olahraga Bersama

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 21 Juli 2017, Dibaca : 192 Kali

JAKARTA–Pada jumat pagi (21/7), kemarin, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama BPJS Kesehatan dan BJS Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan olahraga bersama di halaman Gedung Kemenkes, Jakarta. Olahraga bersama ini dalam rangka dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan upaya promotif dan preventif sekaligus merupakan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan perwujudan  kegiatan peningkatan aktifitas fisik, pengukuran kebugaran dan kegiatan promosi kesehatan dengan menyelenggarakan bazar buah, sayur dan ikan segar yang sudah menjadi agenda rutin di Kemenkes dalam penyelenggaraan senam kebugaran bersama di setiap mi

Selengkapnya

Program Kesmas menjadi Prioritas Nasional RKP 2018

Dipublikasikan Pada : Selasa, 18 Juli 2017, Dibaca : 173 Kali

DENPASAR - Ditjen Kesmas mengadakan Rapat Koordinasi Teknis dalam rangka Evaluasi Triwulan II TA 2017 dan Penyusunan RKAKL TA 2018 Program Kesehatan Masyarakat. Rakontek ini diikuti oleh Pengelola Bidang Kesmas dari 34 Provinsi, UPT Kesmas dan Pusat. Berlangsung di Bali 18-21 Juli 2017.

 

Dalam paparannya Dirjen Kesmas mengatakan Rakontek ini menjadi dasar dalam penyusunan kegiatan Kesmas dan sinergi pusat daerah, khususnya kegatan-kegiatan yang menjadi prioritas nasional serta prioritas utama dalam RKP 2018.

 

Intinya Program Kesmas adalah Kemitraan dan Penggerakkan Masyarakat. Pada RKP 2018 terdapat 2 program nasional yaitu peningkatan kesehatan ibu dan anak serta Penguatan Promotif dan

Selengkapnya

Senam GERMAS Lampung Raih Rekor MURI

Dipublikasikan Pada : Senin, 17 Juli 2017, Dibaca : 59 Kali

BANDAR LAMPUNG–Senam Germas Lampung kreasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) kategori sosialisasi senam yang diikuti oleh perwakilan dari provinsi terbanyak dengan nomor rekor 7992. MURI mencatat Senam Germas tersebut dengan rekor 5000 peserta, 996 di antaranya perwakilan 33 provinsi.

 

Plakat rekor yang diteken Ketua Umum MURI Jaya Suprana itu diserahkan Yusuf Nandri kepada Gubenur Lampung Muhammad Ridho Ficardo didampingi Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, pada acara Olahraga Keluarga Harganas XXIV, di Lapangan Enggal Bandar Lampung, Jumat (14/7/2017). Selain Pemprov Lampung, MURI juga memberikan rekor kepada Menteri Keseha

Selengkapnya

Lomba Poster Pekan Asi Sedunia 2017

Dipublikasikan Pada : Senin, 17 Juli 2017, Dibaca : 155 Kali

Jakarta - Dalam rangka Peringatan Pekan Asi Sedunia Tahun 2017 Kementerian Kesehatan mengadakan Lomba Poster  lebih lanjut dapat Download disini

Selengkapnya

Lomba Poster HAN 2017

Dipublikasikan Pada : Kamis, 13 Juli 2017, Dibaca : 321 Kali

Jakarta. (Update) Dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kementerian Kesehatan mengadakan Lomba Poster Remaja Informasi lebih lanjut dapat Download disini 

Selengkapnya

Memburu Zero CHR di Bekasi

Dipublikasikan Pada : Rabu, 12 Juli 2017, Dibaca : 80 Kali

BEKASI---Salah satu agenda tahunan Ditjen Kesmas setiap tahunnya adalah menggelar pertemuan Konsoslidasi Laporan Keuangan yang diselengagaran oleh Bagian Keuangan. Pada kesempatan tahun ini berlangsung di Hotel Santika Bekasi dari tanggal 10 hingga 15 Juli 2017. Panjangnya penyelenggaraan kegiatan hingga lima hari kerja itu akan bermuara pada hasil “Nol” Catatan Hasil Repiu (CHR) yang diberikan oleh inspektorat jenderal kepada para pengelola Satker-03 dari seluruh Indonesia sebagai peserta pertemuan.

“Panitia menyediakan waktu yang panjang dalam penyelenggaran kegiatan ini untuk  mendapatkan hasil “Zero-CHR” dari inspektorat jenderal.” Ujar Sesditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS ketika

Selengkapnya

Tetap Sehat dan Bugar

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 07 Juli 2017, Dibaca : 98 Kali

JAKARTA - Jumat (7/7) bertempat di lapangan utama Kemenkes dilakukan olahraga bersama seperti senam, tenis meja, jogging serta pemeriksaan kebugaran dan kesehatan pegawai.

 

Hal ini merupakan kegiatan rutin, khususnya seluruh pegawai Ditjen Kesmas wajib mengikuti acara yang dilakukan tiap Jumat. Khusus hari ini adalah yang pertama setelah libur lebaran sehingga bisa diketahui tingkat kebugaran pegawai agar dalam nenjalankan aktivitas kerja seharii-hari tetap sehat, bugar dan produktif.

 

Ayo berolahraga secara teratur, salam GERMAS !!! 

 

Selengkapnya

Ayo Makan Ikan

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 07 Juli 2017, Dibaca : 110 Kali

JAKARTA -  Yukk kita konsumsi dan makan ikan agar sehat dan cerdas. Kurangnya pengetahuan masyarakat dalam pengolahan menjadikan ikan kurang peminat untuk disajikan menjadi menu andalan keluarga.

 

“Ikan di sekitar mereka banyak, tetapi tidak mereka konsumsi. Karena kebanyakan dari mereka hanya bisa memasak ikan digoreng dan dibakar saja. Anak-anak jadi lebih cepat bosan makan menu ikan,” jelas dr. Anung. Gemar memakan ikan juga merupakan dari Gerakan masyarakat Untuk Hidup sehat (GERMAS).

 

Sudah saatnya sebagai negara kepulauan seharusnya rakyat Indonesia gemar memakan ikan. Banyak manfaat yang didapat dari sering mengkonsumsi ikan. (bgs) 

 

Selengkapnya