Senam Bersama dan Ramah Tamah Bersama Para Bloger

Dipublikasikan Pada : Senin, 16 Januari 2017, Dibaca : 885 Kali  

DSC_8559 copy1

Jakarta – Jumat 13 Januari 2017 Kementerian Kesehatan melaksanakan kegiatan rutinnya di pagi hari yaitu senam bersama dan mengcek kesehatan secara rutin yang diikuti Menteri  Kesehatan, Pejabat Struktural dan seluruh karyaran kemkes. Ada sesuatu yang berbeda pada jumat ini, Kementerian Kesehatan mengundang para blogger untuk berdialog bersama Menteri Kesehatan. Sebelumnya para blogger juga mengikuti senam bersama dengan seluruh karyawan kemenkes.

Topik yang diangkat dalam acara tersebut Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) . Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Keshatan, Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan Kementerian Kesehatan serta 30 undangan dari blogger. Pada kesempatan Ibu Menkes mengenalkan apa itu “GERMAS” di hadapan para blogger, selain itu sejauh mana Kementerian Kesehatan  mensosialisaikannya kepada masyarakat luas.

Acara dilanjutkan dengan berdialog, dan beragam pertanyaanpun dilontarkan dari para bloger. Salah satu pertanyaan yang disampaikan diantaranya “ Apakah Kementerian Kesehatan dalam mengkampanyekan GERMAS menggandeng publik pigur sebagai duta campaign?” langsung saja pertanyaan itu dijawab oleh Bpk Dirjen Kesehatan Masyarakat dr Anung Sugihantono, M.Kes “Dalam mensosialisaikan GERMAS kami tidak menggandeng publik pigur, karena ini merupakan gerakan masyarakat, sehingga masyarakat bisa mengetahuinya dan melaksanakan Gerakan Masyarakat Hidup sehat itu sendiri. Dan berbagai pertanyaan lainnya.

Dalam kesempatan terakhir Ibu Menkes mengajak kepada bagai para bloger yang hadir dan masyarakat lainnya di sekitar Kementerian Kesehatan agar bisa melaksanakan senam bersama, cek kesehatan secara rutin dan mengunjungjungi bazar sayur dan buah yang dilaksanakan di lingkungan Kemkes.

DSC_8628

   

DSC_8666

    

DSC_8597

      

DSC_8590