Penghargaan Bagi Pengelola SIMAK BMN dan SAIBA Tahun 2019

Dipublikasikan Pada : Rabu, 22 Januari 2020, Dibaca : 110 Kali  

Bekasi - Barang Milik Negara (BMN) yang dikelola oleh Kementerian dan Lembaga berasal dari beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Dalam pengelolaannya, sikap profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi wajib dimiliki oleh pengguna barang. Kementerian dan Lembaga selaku pengguna harus meningkatkan tata kelola yang berkesinambungan. Tata kelola yang baik adalah good governance yang baik. Pencatatan yang tertib dan akurat sebagai pertanggungjawaban BMN, perlu lebih update dengan kondisi keuangan. Hasil tata kelola yang baik akan menunjukkan hasil yang nyata bagi masyarakat.

 

Pada Pertemuan Konsolidasi dan Telaah Laporan Keuangan Tahunan TA 2019 Ditjen Kesehatan Masyarakat, diberikan penghargaan bagi pengelola Sistem Informasi Manajemen dan Akutansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dan Sistem Akutansi Berbasis Akrual (SAIBA) utuk tahun 2019 yaitu :

 

Pengelola SIMAK BMN :

  1. Terbaik ke l Wahyu Hidayat dari Dinkes Propinsi Lampung
  2. Terbaik ke II Hendra Ginanjar, AMKL dari Dinkes Propinsi Bangka Belitung
  3. Terbaik ke lll Arjan Arkasi dari Dinkes Propinsi Kalimantan Tengah

 

Pengelola SAIBA  :

  1. Terbaik Ke l M Doni Kurniawan dari Dinkes Propinsi kepulauan Riau
  2. Terbaik Ke ll Ni Wayan Suartini dari Dinkes Propinsi DKI Jakarta
  3. Terbaik Ke lll Reny Astuti dari Dinkes Propinsi DI Yogyakarta

 

“Pengelolaan BMN sampai saat ini masih menjadi fokus pemeriksaan oleh BPK. Saya mengucapkan terima kasih atas kerjasama Saudara – Saudari sekalian atas terlaksananya percepatan hibah yang telah kita lakukan pada akhir tahun 2019” ujar Dirjen Kesmas.