Laporan Keuangan Yang Berkualitas

Dipublikasikan Pada : Kamis, 26 Januari 2017, Dibaca : 786 Kali  

Dirjen Kesmas Memberikan Arahan Kepada Peserta

BEKASI - Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan  Drs. Purwadi, Apt,MM,ME membuka kegiatan  rutin pelaksanaan reviu laporan keuangan dan BMN  yang dilaksankan setiap bulan juni tahun berjalan untuk semester 1 dan semester ke 2 tahun bulan Januari 2017 dilaksankan Tahun berikutnya. Tahun ini pelaksanaan penyusunan laporan keuangan kementerian kesehatan oleh para Unit eselon I dilaksankan secara serentak pada tanggal 23 s.d 28 Januari 2017 dengan lokasi yang sama di daerah Bekasi sehingga  memudahkan tim Itjen dalam pelaksanaan Reviu.

 

Pelaksanaan Konsolidsi dan Penyusunan Laporan Keuangan Reviu Eselon I dilingkunagan Ditjen Kesmas diikuti sebanyak 138  orang oleh para petugas SAIBA- SIMAK BMN. Propinsi, Direktorat dan UPT dilingkungan Ditjen Kesmas.

 

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Dr. Anung Sugihantono dalam arahannya menyampaikan bahwa secara teknis administrasi benar hanya laporan keuangannya terasa hambar tidak ada yang diangkat diberi perhatian dengan benar hanya sesuai dengan Template yang sudah ada.

 

Antara satu dengan yang lain berbeda harus dituliskan dalam tantanan laporan keuangan untuk memudahkan dalam jastifikasi Setditjen Kesmas selaku Unit Akutansi Pembantu Penggunan Anggaran tingkat Eselon I(UAPPA-EI) dengan tim Itjen Kemenkes dan lebih lenjut dengan auditor Internal dan Eksternal, sehingga menghasilkan Laporan Keuangan yang berkualitas.

 

Ucapan terima kasih dan penghargaan dilingkungan Ditjen Kesmas karena Kementerian Kesehatan selama ini mendapatkan predikat/opimi WTP,karena kerja sama yang baik dalam tata kelola keuangan dan BMN. hal ini disampaikan oleh Dirjen Kesmas. (IP)