Berkarya Untuk Indonesia Sehat

Dipublikasikan Pada : Senin, 20 Februari 2017, Dibaca : 629 Kali  

Semangat seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Kesmas ketika mengikuti konsolidasi internal

BOGOR—“KARYA”, merupakan rangkain kata dari tiap hurufnya bisa kita umpamakan memiliki arti”, ujar Direktur Jenderal kesehatan Masyarakat, dr.Anung Sugihantono, M.Kes, ketika memberi arahan dengan judul Berkarya Untuk Indonesia Sehat, pada acara konsolidasi internal yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat.

 

“KARYA, dari tiap hurufnya bisa kita jabarkan menjadi Komitmen akan tugas yang diterima, Amanah atas kepercayaan, Rakyat sebagai orientasi tugas, Yakin akan ada teman dan jalan keluar, ALLOH mempunyai skenario atas kehidupan kita“papar dirjen Anung.

 

Dari paparannya, Dirjen mengajak seluruh pegawai untuk lebih kreatif dan inovatif selama menyelesaikan pekerjaan yang diembannya. Kreatif yang dimaksud, adalah suatu kemampuan berpikir ataupun melakukan tindakan yang bertujuan untuk mencari pemecahan secara cerdas, serta membawa hasil yang tentunya tepat dan bermanfaat. Sementara Inovatif yaitu usaha seseorang dengan mendayagunakan pemikiran, kemampuan imajinasi, berbagai stimulan, dalam menghasilkan produk baru, baik bagi dirinya sendiri ataupun lingkungannya.

 

“Inovatif adalah suatu kemampuan manusia dalam mendayagunakan pikiran dan sumber daya yang ada disekelilingnya untuk menghasilkan suatu karya yang benar-benar baru yang orisinil, serta bermanfaat bagi banyak orang”,  ujar Dirjen.

Dirjen Kesmas, dr.Anung Sugihantono, M.Kes, ketika memberi arahan

 

Konsolidasi kedalam organisasi merupakan cara yang dianggap efektif untuk meningkatkan kualitas pelayanan sebagai upaya pencapaian pemahaman yang seragam terhadap penerjemahan suatu kebijakan oleh pimpinan. Kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan metode pertemuan yang didalamnya disertakan diskusi dan tanya jawab untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan yang menjadi  hambatan dalam pelaksanaannya. Dengan cara ini pada akhirnya akan didapatkan suatu pemahaman yang sama tentang arti tugas pokok dan fungsi dari masing-masing pegawai.

 

Acara yang berlangsung di Hotel Yasmin Bogor, pada tanggal  17-19 Februari 2017 itu, diikuti lebih dari 500 pegawai masing-masing dari sekretariat, direktorat maupun UPT di lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat. – (Humas)-