Sesditjen Kesmas Kunjungi Stand Pameran Kesehatan di Serpong

Dipublikasikan Pada : Kamis, 08 Maret 2018, Dibaca : 311 Kali  

Nampak Kabag Hukormas, Bonar Sianturi, SH,MH berfoto bersama dengan Sesditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS di stand pameran kesehatan tahun 2018

Serpong—Seusai mengikuti acara pembukaan Rapat Kerja Nasional  (Rakerkesnas), Sekeratris Ditjen Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS, berkesempatan mengunjungi stand Pameran Kesehatan yang digelar di International Convention Exhibition (ICE) BSD  Serpong, Tangerang.

 

Pameran yang dibuka secara resmi oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K), diikuti oleh peserta dari pusat maupun daerah yang pada tahun ini bertemakan “Sinergisme Pusat dan Daerah dalam Mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) Melalui Percepatan Eliminasi Tuberkulosis, Penurunan Stunting dan Peningkatan Cakupan serta Mutu Imunisasi”.

 

Dalam kunjungannya itu, berkesempatan untuk mengunjungi beberapa stand yang ada di pameran itu, Sesditjen Kesmas meninjau secara khusus stand pameran Ditjen Kesmas yang berada paling ujung diarena pameran tersebut.

 

Dengan menempati hampir separuh sisi kiri paling ujung di arena pamaren tersebut, stand Ditjen Kesmas menampilankan  program-program  unggulan dari masing-masing direktorat, seperti Kesehatan Lingkungan, Gizi, Kesehatan Ibu dan Anak termasuk juga program Promosi kesehatan yang turut dipamerkan di arena itu.

Suasana di stand pameran Ditjen Kesmas yang diselenggarakan pada Rakerkesnas tahun 2018 di Serpong-Tangerang

Pameran yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, ‘stand Ditjen Kesmas mendapat kunjungan tak kurang dari 300 orang setiap harinya, terlihat dari jajaran nama yang tertera di buku kunjungan tamu yang terdapat di meja stand pameran itu.

 

Selain memamerkan program-program unggulannya, Ditjen Kesmas dalam mengikuti acara pameran kesehatan tersebut, turut pula menyelenggarakan beragam quiz  yang banyak diminati para pengunjung pameran yang datang ke arena Hall Garuda gedung Ice Serpong, tempat pameran kesehatan itu berlangsung.-(fey)-