Gerakan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat Bebas Tuberkulosis

Dipublikasikan Pada : Senin, 26 Maret 2018, Dibaca : 329 Kali  

Petugas memberikan edukasi TBC kepada masyarakat

JAKARTA - Setiap tahun tanggal 24 Maret , kita memperingati Hari TBC Sedunia yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat tentang perlunya mengenali gejala TBC, serta urgensi pengobatan sampai sembuh bagi setiap kasus TBC agar tidak berpotensi untuk menularkan penyakitnya pada orang-orang di sekitarnya.

 

Ajakan hidup sehat agar terbebas dari Tuberkulosis snagat diperlukan agar masyarakat mengetahui, mengerti TBC mulai dari gejala hingga pencegahannya. ''Dengan semangat GERMAS, serta pendekatan keluarga untuk Program Indonesia Sehat, mari kita bersama bekerja mengakhiri Tuberkulosis di negara Indonesia tercinta'', tandas Menkes pada acara puncak Hari TBC (24/3) di Jakarta.

 

Semua daerah di Indonesia bergerak bersama sama lintas sektor lainnya untuk peduli TBC agar Indonesia bebas dari Tuberkulosis. Peran masyarakat dan tokoh masyarakat bersama petugas kesehatan menjadi penting karna telah turut serta mengetuk pintu rumah-rumah warga untuk menyampaikan edukasi TBC dan mengajak mereka yang bergejala untuk memeriksakan diri ke Puskesmas.(bgs)