Ade Rai Hadir Di Riau Untuk Dukung Germas

Dipublikasikan Pada : Rabu, 28 Maret 2018, Dibaca : 232 Kali  

Pekanbaru---Pegiat Binaragawan, Ade Rai hadir di Grand Central Hotel Pekan Baru, Riau,  tempat diselenggarakannya Seminar Nasional Kesehatan dan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Provinsi Riau 2018-2021 pada Sabtu (24/3/2018) lalu.

 

Ade-Rai, Binaragawan Indonesia (foto-google)

Kehadiran Ade Rai, seperti yang diwartakan Riau-Pos, diundang pada seminar bertemakan “Masyarakat Sehat Melalui Pendekatan Keluarga” itu, untuk mengupas tentang ‘Kiat Hidup Sehat dan Bugar;. Kehadiran Ade Rai mampu menyita perhatian peserta seminar yang diikuti lebih dari 450 orang.

 

Dihadapan peserta seminar Ade Rai mengajak masyarakat untuk cerdas mengelola kesehatan. “Ini artinya, pengetahuan bukan sesuatu kekuatan, melainkan harus diaplikasikan” kata Ade.

 

Ia tambahkan, hidup sehat itu harus dimulai dari diri sendiri. Ketika individu sehat secara otomatis bangsa juga akan kuat. Tubuh yang kita miliki adalah bangunan yang harus kita jag. Ade Ia mendefinisikan kesehatan itu adalah menciptakan kemampuan untuk kesenangan pada tubuh.

 

Pada kesempatan itu, Ia mencoba memberi pemahaman pada peserta agar menjadikan olahraga sebagai kebutuhan agar senantiasa sehat. Olahraga bukan program karena kalau dijadikan program, maka akan ada awal dan akhir. Bicara secara atraktif, Ade menganalogikan dengan aktivitas menggosok gigi yang selalu dilakukan setiap orang. Sesibuk apapun, gosok gigi pasti dilakukan karena menjadi kebutuhan.

 

"Olahraga itu kebutuhan. Bukan program. Kalau program ada awal dan ada akhir. Kalau kebutuhan tidak ada awal dan akhir karena kita memerlukan," ujar Ade.

 

Mengulas pola hidup sehat, dirinya mengingatkan bahwa sehat tidak begitu menarik selama masih dimiliki. Sehat akan menjadi menarik ketika dia jatuh sakit.-- (Humas Kesmas)#DukungGermas.