PELANTIKAN PEJABAT ADMINISTRASI ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN DITJEN KESMAS

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 05 May 2017, Dibaca : 1034 Kali  

Dirjen Kesehatan Masyarakat Melantik Pejabat Eselon 3 dan 4 dilingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat

JAKARTA – Kamis 4 Mei 2017  Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Anung Sugihantono M.Kes melantik pejabat struktural esselon III dan IV. Proses rotasi dan mutasi merupakan  hal yang biasa dilakukan dalam organisasi, sebagai sarana pembinaan dan pengembangan aparatur serta penataan organisasi secara berkesinambungan.Pelantikan 4 orang pejabat struktural ini dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan sekaligus penyegaran organisasi pada Ditjen Kesehatan Masyarakat, demi penguatan program kesehatan masyarakat.  Mereka yang dilantik adalah :

  1. TUTUT INDRA WAHYUNI, sebagai Kepala Subdirektorat Penyehatan Pangan, Direktorat Kesehatan Lingkungan.
  1. ENDANG WIDYASTUTI,  sebagai Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Higiene dan Sanitasi Pangan, Direktorat Kesehatan Lingkungan.
  1. WIDYA UTAMI,  sebagai Kepala Seksi Penyehatan Air, Direktorat Kesehatan Lingkungan.
  1. PRAMUTIA HARYATI, sebagai Kepala Seksi Kapasitas Kerja Pekerja, Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga.

Pemilihan pejabat Eselon III & IV yang dilantik hari ini dilakukan melalui tahapan seleksi administrasi, penilaian kinerja dan penyesuaian terhadap kebutuhan organisasi. Proses seleksi ini merujuk pada berbagai kriteria yang utamanya melihat pada kompetensi pegawai dan uraian jabatan yang akan diemban.

Dalam sambutannya dr. Anung Sugihantono M.Kes berpesan, “Kita sudah harus berani untuk bertindak benar”. Dalam rangka mendukung hal tersebut, saat ini Kementerian Kesehatan telah mengembangkan Wilayah Bebas dari Korupsi, diantaranya upaya menghapuskan gratifikasi dan pungutan liar (pungli) melalui pembentukan tim satgas Saber Pungli. Kedua hal ini merupakan Hazard dan tidak sesuai dengan attitude yang diharapkan dari seorang abdi Negara. (aa)