Menkes Lantik Dirjen Kesehatan Masyarakat

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 25 May 2018, Dibaca : 314 Kali  

 JAKARTA - Pada Rabu (23/5), dr. Kirana Pritasari, MQIH dilantik sebagai Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat oleh Menteri Kesehatan RI di Kantor Kementerian Kesehatan.

 

Sebelum diangkat sebagai Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, perempuan kelahiran Yogyakarta ini pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan Tahun 2016, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tenaga Kesehatan tahun 2014,Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan tahun 2013, Direktur Bina Kesehatan Anak, Ditjen Bina Gizi dan KIA tahun 2010 dan Kepala Sub Direktorat Bina Kesehatan Bayi, Direktorat Bina Kesehatan Anak tahun 2007.

 

Menurut Menkes, Kesehatan Masyarakat merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan kesehatan. Menkes menerangkan bahwa kesehatan masyarakat tidak hanya memperhatikan kesehatan individu, melainkan lebih fokus pada kondisi (status kesehatan) populasi.

 

''Kita mau hidup sehat, kita harus perhatikan bahwa ujungnya adalah bagaimana kita juga masyarakat mau berperilaku hidup bersih dan sehat'', ucap Menkes.