Aplikasi CekGulaku : Wujud kemitraan Kemenkes dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia

Dipublikasikan Pada : Selasa, 30 May 2017, Dibaca : 747 Kali  

Dirjen Kesmas Bersama Presdir PT. Boehringer, Dir. Promkes dan Dir. PTM Memukul Tifa Sebagai Bentuk Peluncuran Aplikasi CekGulaku

JAKARTA - Selasa (29/5) bertempat di Ruang Swabessy Kemenkes RI,  Kementerian Kesehatan RI dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia meluncurkan aplikasi program edukasi mengenai DM dengan aplikasi digital yaitu CekGulaKU serta program edukasi berkelanjutan SMART Diabetes, serta program Initiative for Health Awareness, Liaising, & Empowerment (INHALE).

 

Dua program tersebut merupakan bentuk nyata dari kemitraan antara Kementerian Kesehatan RI dan PT Boehringer Ingelheim Indonesia, dimana masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai diabetes dan rekomendasi gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit ini. Kemitraan ini juga merupakan wujud menggiatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang mendapat dukungan lintas kementerian, Swasta, Organisasi dan seluruh lapisan masyarakat. 

 

Dirjen Kesmas dalam sambutannya mengingatkan tenaga kesehatan harus menjadi contoh kepada masyarakat dalam menjalankan perilaku hidup sehat seperti rutin melakukan cek kesehatan, periksa tekanan darah, periksa kolesterol, cek kadar gula.

 

Maraknya penggunaan media digital tak dipungkiri sangat mendukung sistem pelayanan kesehatan dengan lebih mudah dan terhubung seperti yang diharapkan pada industri yang lain. Dengan adanya aplikasi mobile CekGulaKU diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi mengenai kesehatan. (bgs)