Ditjen Kesmas Mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 02 Juni 2017, Dibaca : 561 Kali  

JAKARTA - Pegawai Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat dengan penuh semangat mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati untuk pertama kalinya di Kantor Kementerian Kesehatan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (1/6). Hal ini didasarkan atas Keputusan Presiden nomor 24 Tahun 2016 yang menetapkan bahwa 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila.


Inspektur Jenderal Kemenkes RI, Drs. Purwadi, Apt. MM, ME, yang bertindak selaku inspektur upacara membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila dihadapan ribuan staf Kemenkes. 

 

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo mengingatkan bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Keberagaman dimana berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan, dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, atau yang biasa dikenal dengan Bhinneka Tunggal Ika.

 

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat itu sinergi aksi nyata bersama dan gotong royong untuk mewujudkan Indonesia Sehat. Saya Indonesia, Saya pancasila, Kita dukung GERMAS. (bgs)