Mengajak Hidup Sehat lewat Blogger

Dipublikasikan Pada : Sabtu, 03 Juni 2017, Dibaca : 576 Kali  

JAKARTA - Bertempat di RPTRA Kalijodo, Jumat (2/7) Ditjen Kesmas mengajak Blogger untuk ngobrol dan bincang-bincang tentang sehat selama menjalani ibadah puasa serta sehat mudik lebaran. 

 

Selain itu juga dilakukan edukasi kepada masyarakat sekitar melalui mobil pameran promosi kesehatan mengenai perilaku hidup sehat, mengajak untuk menggiatkan GERMAS serta pembagian takjil untuk berbuka puasa. 

 

"Agar puasa kita tetap sehat dan bugar, yang perlu di perhatikan seperti ketika sahur lebih banyak makan buah-buahan, sayur dan minum air putih yang cukup, begitupun ketika berbuka jangan langsung makan dengan porsi besar dan terlalu banyak" kata dr. Dedi Direktur Promkes.

 

Untuk yang melakukan perjalanan mudik aman dan sehat sehingga silahturahmi dikampung halaman berjalan lancar, Direktur Kesjaor drg. Kartini menjelaskan para pemudik untuk menyiapkan fisik yang sehat dan prima sebelum mudik, periksa kondisi kelayakan kendaraan, istirahat setiap 4 jam perjalanan, konsumsi makanan dan minuman yang bersih dan sehat, patuhi rambu lalulintas serta apabila terasa sakit, manfaatkan posko kesehatan yang telah disiapkan oleh Kemenkes. 

 

Diharapkan setelah kegiatan ini, blogger bisa menyampaikan kepada masyarakat, komunitasnya, netizen untuk bersama-sama melakukan perilaku hidup sehat. (bgs)