Pengemudi Sehat dan Bugar, Perjalanan Mudik Menjadi Nyaman

Dipublikasikan Pada : Sabtu, 09 Juni 2018, Dibaca : 134 Kali  

JAKARTA - ''Selamat mudik, semoga sehat di perjalanan, selamat sampai tujuan. Selamat berkumpul bersama keluarga. Jangan lupa jaga kesehatan selama di kampung halaman, agar seluruhnya bisa bertugas kembali di hari pertama masuk kerja nanti,'' pesan Menkes Nila Moeloek, sesaat sebelum melepas keberangkatan para karyawan/ti bersama keluarganya untuk mudik ke kampung halamannya pada Jumat (8/6) dari halaman kantor Kemenkes RI.

 

Sejak tahun 2013 Kegiatan Pulang Mudik Bersama bagi karyawan/ti Kemenkes dan keluarganya dilaksanakan rutin setiap tahun jelang libur hari raya Idul Fitri. Tahun ini, bus mudik dan balik seluruhnya berjumlah 37 bus (1.490) seat/kursi, terdiri dari 25 bus mudik (1.010 seat/kursi) dan 12 bus balik (480 seat/kursi).

 

Dijelaskan pula bahwa dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan para penumpang peserta mudik, seluruh bus telah dicek, bahkan seluruh pengemudi dan kondektur telah diperiksa kesehatannya melalui pemeriksaan darah (tekanan darah dan gula darah) dan tes urine (mengecek kadar amphetamine dan alkohol) di Poliklinik Kemenkes.