Pameran Kesehatan dalam rangka Pertemuan Evaluasi Akselerasi UKS

Dipublikasikan Pada : Senin, 13 Juni 2016, Dibaca : 1120 Kali  

Pameran Kesehatan dalam rangka Pertemuan Evaluasi Akselerasi UKS

“ Peran Aktif TP UKS Mewujudkan Peserta Didik Sehat Fisik, Mental dan Sosial “

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Juni 2016 di Hotel Arya Duta Jakarta. Yang menjadi penyelenggara pada kegiatan ini adalah Direktorat Kesehatan Keluarga, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat.

Stand Pameran Kesehatan dalam rangka Pertemuan Evaluasi Akselerasi UKS

Direktorat Promosi Kesehatan & Pemberdayaan Masyarakat ikut berparan aktif pada kegiatan tersebut dengan menyelenggarakan Pameran Kesehatan yang berhubungan dengan Usaha Kesehatan Masyarakat (UKS). Pameran ini dilaksanakan tanggal 7 s.d 9 Juni dimulai dari proses loading (pembangunan) pada hari pertama pukul 05.00 WIB sampai dengan selesai pukul 14.15 WIB.

Acara pembukaan dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB, dan dibuka oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (Bpk. dr. Anung Sugihantono, M.Kes). Setelah  acara pembukaan selesai Bpk Dirjen mengunjungi stand pameran dan berbincang dengan petugas pameran seputar media yang di pasang di display.

Kunjungan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat (Bpk. dr. Anung Sugihantono, M.Kes) ke Stand Pameran

Setelah kunjungan Bpk. Dirjen Kesmas, peserta kegiatan pun sangat antusias mengunjungi stand pameran kami sampai dengan hari terakhir penyelenggaraan pameran. Dari pengunjung yang datang banyak yang mengambil media-media promosi kesehatan yang disediakan oleh panitia, dan tidak sedikit dari pengunjung yang ber photo-photo.

Antusias peserta pertemuan dalam mengunjungi stand pameran kesehatan

Selain dari media cetak kami pun memutar media elektronik pada pameran tersebut, dan juga di stand ini membuka atau menyediakan meja konsultasi seputar Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat bagi peserta yang hadir pada  pertemuan tersebut.

Beberapa media yang didisplay pada Pameran Kesehatan dalam rangka Pertemuan Evaluasi Akselerasi UKS

Banyak manfaat yang didapatkan dari pengunjung stand pameran, diantaranya mereka pulang ke daerahnya masing-masing selain mendapatkan ilmu dari acara pertemuan, mereka juga mengantongi media –media kesehatan sebagai alat penyampaian ke masyarakat. Selain itu juga mereka mendapatkan informasi-informasi baru seputar promosi kesehatan, baik itu yang berkaitan dengan UKS ataupun tentang informasi kesehatan lainnya.

Jadwal dari pameran yang diselenggarakan mengikuti jadwal acara pertemuan yang dibuat oleh panitia penyelenggara. Petugas yang menunggu stand pameran dibuat menjadi beberapa ship secara bergantian hingga acar pemeran tersebut selesai.