Fasyankes Sepanjang Jalur Mudik Telah Siap dan Siaga

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 16 Juni 2017, Dibaca : 603 Kali  

TEGAL - Untuk melayani pemudik yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2017, fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, RS khususnya sepanjang jalur mudik telah siap dan siaga 24 jam.

 

Dirjen Kesmas bersama Direktur Gizi melakukan peninjauan ke Puskesmas sepanjang jalur Tegal - Purwokerto dari tanggal 15-17 Juni. Salah satunya Puskesmas Margasari Kab Tegal, disini petugas kesehatan mengungkapkan telah siap melayani kesehatan khususnya ketika arus mudik berlangsung. Mereka juga bercerita bahwa dalam sebulan bisa menangani 40 persalinan. Tidak lupa Dirjen Kesmas juga mengingatkan petugas terus memberikan edukasi promosi kesehatan berupa pesan, imbauan, dan peringatan dalam bentuk banner, spanduk, poster, flayer, dan leaflet.

 

Selanjutnya rombongan Kesmas melanjutkan melihat kesiapan posko kesehatan dan kesiapan petugas hingga ke kota Purwokerto. Diharapkan dengan melihat langsung kesiapan jajaran kesehatan, masyarakat yang akan melakukan mudik tidak perlu khawatir sehingga sampai di tempat tujuan dengan sehat, aman dan selamat. (bgs)