Dirjen Kesmas Tinjau Kesiapan Posko Kesehatan di Jalur Selatan Jabar

Dipublikasikan Pada : Senin, 27 Juni 2016, Dibaca : 719 Kali  

layout mudik

Dirjen ‪‎kesmas‬ Anung Sugihantono bersama Direktur Kesjaor, Direktur Promkes, Dinkes Prov Jabar mengunjungi Fasilitas Kesehatan dalam rangka kesiapan menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2016 di sepajang jalur tengah dan selatan Jawa Barat dari tanggal 24-26 Juni 2016.

Dalam kunjungan ini Dirjen Kesmas dan tim Kesmas meninjau pos kesehatan mulai dari RSUP Dr.Hasan Sadikin Bandung, Puskesmas Nagreg, Puskesmas kadipaten, Puskesmas Limbangan, Puskesmas Ciawi, Puskesmas Rajapolah, RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya, RSUD Ciamis, Puskesmas Kawali, Puskesmas Gardujaya, Puskesmas Talaga, Puskesmas Maja, RSUD Cideres Majalengka.

Kondisi sarana dan prasarana seperti ruang IGD, Perawatan, pos kesehatan sudah cukup bagus. Petugas kesehatan yang bertugas sudah siap melayani dan menerima para pemudik yang akan berlebaran selaian yang sakit dan berobat setiap saat.

Dirjen Kesmas juga melihat masih ada kekurangan seperti kebersihan, penataan ruangan yang kalau tidak segera di benahi akan membuat masyarakat, pengunjung, pemudik merasa tidak nyaman.

Kunjungan dari Kemenkes ke beberapa posko kesehatan dan Puskesmas, RS khususnya di jalur-jalur yang akan banyak dilewati pemudik bisa menyemangati semua petugas kesehatan yang bekerja melayani pemudik dengan sapenuh hati.

Ayo kita jadikan perjalanan mudik yang sehat, aman dan selamat Sehat Negeriku (bgs).