Laporan Keuangan yang baik merupakan Wujud dari Good Governance

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 13 Juli 2018, Dibaca : 154 Kali  

BEKASI - Salah satu agenda tahunan Ditjen Kesmas setiap tahunnya adalah menggelar pertemuan Konsolidasi dan Reviu Laporan Keuangan dan BMN Semester I yang diselenggarakan oleh Bagian Keuangan.  Mulai  tanggal 9 hingga 14 Juli 2018. Penyelenggaraan kegiatan hingga lima hari kerja itu agar dicapainya hasil “Nol” Catatan Hasil Reviu (CHR) yang diberikan oleh inspektorat jenderal kepada para pengelola Satker-03 dari seluruh Indonesia.

 

“Berkaitan dengan penyelesaian dokumen hibah BMN didaerah harus menjadi perhatian serta komitmen bersama, kita semua harus bertanggung jawab walaupun BMN itu sudah ada sebelumnya, siapapun pejabatnya” arahan Setditjen Kesmas.

 

Proses yang dilakukan pada acara pertemuan itu dengan cara melaksanakan diskusi dan konsultasi peserta dengan Tim Teknis sebelum dilakukan reviu laporan keuanganan  dengan indikator keberhasilannya tandai “Zero-CHR” dari Tim Inspektorat Jenderal sebelum melakukan penggabungan data.

 

Apresiasi yang tinggi bagi semua pengelola dari 34 Provinsi serat UPT maupun Satker Pusat yang telah mengelola keuangan dengan baik di di masing-masing satuan kerjanya sehingga  Kementerian Kesehatan hingga tahun ini masih mempertahankan status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan negara. Laporan Keuangan yang baik merupakan Wujud dari Good Governance. (adn)