Kemenkes Ajak BPJS Kesehatan Gelar Olahraga Bersama

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 21 Juli 2017, Dibaca : 710 Kali  

JAKARTA–Pada jumat pagi (21/7), kemarin, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama BPJS Kesehatan dan BJS Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan olahraga bersama di halaman Gedung Kemenkes, Jakarta. Olahraga bersama ini dalam rangka dukungan terhadap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan upaya promotif dan preventif sekaligus merupakan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan perwujudan  kegiatan peningkatan aktifitas fisik, pengukuran kebugaran dan kegiatan promosi kesehatan dengan menyelenggarakan bazar buah, sayur dan ikan segar yang sudah menjadi agenda rutin di Kemenkes dalam penyelenggaraan senam kebugaran bersama di setiap minggu pertama di setiap bulannya.

Ratusan pegawai Kemenkes melakukan senam kebugaran bersama BPJS yang dimpimpin langsung Menteri Kesehatan, Nila F.Moeloek pada jumat pagi (21/7)

Nampak Sesditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, turut melakukan senam kebugaran bersama para pegawai kemenkes lainnya pada Jumat pagi (21/7).

Olahraga bersama pada Jum’at pagi itu dipimpin langsung Menteri Kesehatan Nila F Moelok yang diikuti ratusan pegawai Kementerian Kesehatan dan BPJS Kesehatan beserta BPJS Ketenagakerjaan, juga para Kepala Dinas dan Kepala Rumah Sakit seluruh Indonesia yang pada saat itu tengah menghadiri Rapim di kantor Kemenkes.

Antusias pegawai ramai mengunjungi stand bazar buah, ikan, dan sayur pada acara senam kebugaran bersama BPJS, Jumat pagi (21/7).

Selain acara senam bersama, juga diselenggarakan pertandingan eksebisi bulutangkis dan futsal antara Tim dari Kemenkes melawan Tim BPJS dan Tim BPJS Ketenagakerjaan, yang tak satupun dari pertandingan persahabatan itu yang dimenangkan oleh Tim dari Kementerian Kesehatan. –(fey)-