Dirjen Kesmas Apresiasi Pelaksanaan BOK di Puskesmas Bambu Mamuju

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 26 Juli 2019, Dibaca : 96 Kali  

Mamuju - Direktur Jenderal (Dirjen Kesmas) Kirana Pritasari mengapresiasi pelaksanaan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) di Puskesmas Bambu, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Pujian Dirjen Kesmas ini terlontar pada kunjungan kerja dan meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas Bambu, Kamis (25/7) bersama tim Ditjen Kesmas.

 

“Saya bangga dan gembira Puskesmas Bambu bisa memanfaatkan BOK dengan baik seperti penyelenggaraan kegiatan PIS PK serta merekrut 3 tenaga tambahan kesmas untuk Promkes, Sanitarian dan Gizi, kata Dirjen Kesmas.

 

Dalam sesi dialog, Dirjen terus menyemangati seluruh petugas PUskesmas Bambu untuk terus melayani masyarakat, bekerja dengan baik agar masyarakat di Mamuju tetap sehat. Permaslahan yang diungkapkan akan menjadi masukan bagi Kementerian Kesehatan dalam merumuskan kebijakan kesehatan kedepan.

 

Saat ini pemerintah terus merumuskan kebijakan program kesehatan masyarakat, salah satunya melalui Dana Alokasi Khusus Non Fisik yang terdiri dari Bantuan Operasional Kesehatan, Jaminan Persalinan serta Akreditasi Fasiitas Pelayanan Kesehatan. BOK bertujuan untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan masyarakat utamanya promotive dan preventif di wilayah kerja Puskesmas.

 

Harapannya kedepan terjadi sinergi dan koordinasi yang baik antara Puskesmas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten maupun Dinas Kesehatan Provinsi, apabila ada permasalahan maupun hal hal teknis yang kurang jelas dalam pelayanan kepada masyarakat segera di laporkan oleh kepala puskesmas.

 

Kunjungan di puskemas Bambu diakhiri dengan meninjau ruangan pelayanan seperti KIA, Gizi, Promosi Kesehatan. (hms)