Wujudkan Desa Kohod menjadi Kampung Sejahtera

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 04 Agustus 2017, Dibaca : 460 Kali  

TANGERANG - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Kampung Sejahtera di Kampung Pintu Air, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, kemarin (2/8). Di Desa Kohod, istri Presiden Joko Widodo yang ditemani oleh Mufidah Yusuf Kalla dan beberapa istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja itu meninjau langsung berbagai fasilitas penunjang yang telah dibangun di desa tertinggal tersebut seperti Posyandu, Pendidikan Anak Usia Dini, Rumah Instan Sederhana Sehat, kebun bibit, lapangan bulu tangkis, sanitasi, jalan desa, dan rumah ibadah.

 

Sejak ditetapkan tahun 2016 lalu sebagai Kampung Cinta Binaan Oase, Desa Kohod terus berbenah. Infrastruktur dasar desa itu diperbaiki, jalan kampung dan jalan setapak yang berada di desa yang dulu rusak, kini sudah dibeton dan dikonblok. Perbaikan sanitasi dan akses air bersih bagi warga serta bedah rumah warga yang tak layak huni juga telah dilakukan.

 

Memang tidak bisa mengubah seketika, tetapi perilaku hidup bersih dan sehat harus jadi kebiasaan. Untuk itu terus dilakukan sosialisasi terus menerus dan sekarang warganya sedikit-sedikit sadar akan kesehatan dan kesejahteraanya. Ini juga merupakan bentuk nyata dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). (bgs)