Ibu Sehat Bayi Selamat

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 12 Agustus 2016, Dibaca : 1153 Kali  

Dir Kesga dr. Eni Gustina hadir pada Kampanye KIA di bengkulu

BENGKULU - Berbagai upaya diperlukan dalam menurunkan kematian Ibu dan Anak, salah satunya melalui peningkatan akses informasi kepada masyarakat terkait dengan permasalahan kesehatan Ibu dan Anak, antara lain melalui kampanye kesehatan secara terus menerus di berbagai media dan event.

Semua orang harus mendukung kesehatan ibu dan anak

Seperti yang dilakukan Dinkes Provinsi Bengkulu dengan menggelar Kampanye Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan Pameran sekaligus dimulainya pelaksanaan bulan pemberian kapsul Vitamin A, obat cacing dan imunisasi campak serta peresmian UGD Puskesmas Perawatan Pekik Nyaring.

Pemberian Kapsul Vitamin A kepada Bayi dan Balita

Kegiatan yang digelar pada Jumat 5 Agustus 2016 di lapangan desa Pekik Nyaring Kec Pondok Kelapa Kab Bengkulu Tengah juga di hadiri oleh Direktur Kesga Kemenkes, bertujuan untuk agar semua elemen masyarakat bisa ikut bersama-sama membantu kesehatan ibu dan anak serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan, organisasi profesi, praktisi kesehatan hingga ormas/relawan yang peduli masalah kesehatan.

Semua Ibu Hamil harus mempunyai Buku KIA

Selain wisata Pantai Panjang dan sejarah tempat pengasingan Bung Karno, inovasi yang dilakukan Bengkulu dalam menurunkan AKI dan AKB patut di apresiasi. Kegiatan ini merupakan implementasi dari "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). -bgs-