Sesditjen Kesmas Kunjungi Stand Pameran Kesehatan di Manado

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 11 Agustus 2017, Dibaca : 471 Kali  

Setditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS, didampingi Kadinkes Provinsi Sulaweis Utara, dr. Debie Kalalo, ketika mengunjungi salah satu stand pameran kesehatan di Manado (10/8) lalu

MANADO—Seusai mengikuti acara pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda)  Provinsi Sulawesi Utara yang diselenggarakan pada Jumat, 11 Agustus 2017 lalu, Sekeratris Ditjen Kesehatan Masyarakat (Kesmas), dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, dr. Debbie Kalalo, MSc.PH, berkesempatan untuk meninjau tiap stand pameran yang diselenggarakan dalam memeriahkan event acara tersebut.

 

Setditjen Kesmas, berkesempatan untuk mengisi buku tamu yang disediakan di tiap stand pameran.

Dalam setiap stand yang dikunjunginya, Sesditjen melakukan dialog dengan para penjaga stand pameran dan ia pun tak lupa untuk mengisi daftar tamu sebagai apresisasi atas dukungan penyelenggaraan pameran yang diikuti lebih dari 25 peserta, masing masing dari Dinas Kesehatan kabupaten Bolaang Mangodow, Bolaang Mangondow Selatan, Bolaang Mangondow Timur, Bolaang Mangondong Utara, Sangihe, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Kepulauan Talaud, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kota Bitung, Kota Mobagu, kota Manado, dan Kota Tomohon serta para peserta pameran dari unit terakit kesehatan yang ada di provinsi Sulawesi Utara.

 

Melihat banyaknya stand pameran yang menampilkan buah dan rempah -rempah yang dijadikan produk tradisional dari bumi Manado, dr.Kuwat, mengatakan, “Memang sesungguhnya negeri kita ini sangat subur. Saking suburnya, tongkat dan kayu pun kalau di lempar langsung bisa tumbuh”.

 

Pada kesempatan itu, dr.Debbie Kalalo yang mendampingi Sesditjen, mengatakan bahwa pada pameran ini pihaknya menampilkan inovasi daerah dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan slogan, Kami Siap Melayani dengan Hati dan Mari Torang Baku Beking Sehat.

Berfoto bersama , Sesditjen Kesmas dan Kadinkes Provinsi Sulawesi Utara pada salah satu stand yang menadji icon dalam penyelenggaraan pameran itu.

Sementara itu, di tempat berbeda Kepala Dinas Kesehatan provinsi Sulawesi Utara, dr. Debbie Kalalo ketika memberikan laporan penyelenggaraan, menyebutkan tujuan pelaksanaan Rakesda pada tahun 2017 ini,  untuk memperkuat sinergitas pusat dan daerah di dalam bidang kesehatan yaitu gerakan masyarakat hidup sehat di provinsi Sulawesi Utara.—(fey)-