Ditjen Kesmas Raih Juara 3 Pengucapan Teks Pancasila

Dipublikasikan Pada : Senin, 14 Agustus 2017, Dibaca : 460 Kali  

Foto Tim Kesmas bersama Bapak Sesditjen Kesmas Usai Pengumuman Pemenang

JAKARTA - Minggu ini menjadi minggu yang paling mengasyikkan di Kementerian Kesehatan RI. Pasalnya Kementerian Kesehatan menyelenggarakan serangkaian aktivitas perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke 72. Salah satu lomba yang berebda dari tahun sebelumnya adalah Lomba Pengucapan teks Pancasila.

 

Tidak seperti biasanya, lomba kali ini diadakan selain untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, juga mengingatkan kita kembali akan adanya Pancasila sebagai dasar negara dan ideology bangsa ini. Tidak hanya menghapalkan, diharapkan kita dapat menghayati nilai-nilai Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa Indonesia.

 

Lomba ini diikuti oleh masing-masing Unit Utama dan Rumah Sakit Vertikal Kementerian Kesehatan sejumlah 14 tim. Kriteria penilaian sendiri didasarkan pada intonasi suara, pemenggalan, lafal, kelancaran, pernafasan dan penampilan. Dari hasil penilaian dewan juri, hal yang membanggakan karena Ditjen Kesmas meraih Juara 3. Dengan kostum bernuansa putih merah yang melambangkan Bendera RI Tim Kesmas tampil gagah dan lantang mengucapkan teks Pancasila.

 

Pancasila memang harus dihapal, tapi terlebih penting adalah menghayati nilai-nilai Pancasila untuk dilakukan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara. Kami Pancasila, Kami Indonesia!  (IWP)

 

Tim Kesmas Usai Penampilan