Menkes RI Mendapat Lencana Jasa Darma Bakti dari Gerakan Pramuka

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 18 Agustus 2017, Dibaca : 428 Kali  

Presiden Jokowi Memberikan Lencana Jasa Darma Bakti Kepada Menkes RI

JAKARTA - Pada peringatan Hari Pramuka ke 56 dan Pembukaan Raimuna Nasional IX Tahun 2017 di Buperta Cibubur, Ibu Menkes RI menerima Lencana Jasa Darma Bakti dari Gerakan Pramuka yang di berikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

 

Lencana Jasa Darma Bakti adalah salah satu tanda jasa atau penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa baik berasal dari dalam maupun dari luar Gerakan Pramuka. Lencana Jasa Darma Bakti ini diberikan kepada Ibu Menkes RI karena telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana, dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan serta dukungan Ibu Menkes yang sangat besar bagi kemajuan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Khususnya. 

 

Setelah mengikuti serangkaian Peringatan Hari Pramuka dan Pembukaan Raimuna Nasional, Kak Nila F Moeloek, Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Tingkat Nasional, di Sanggar Saka Bakti Husada Buperta Cibubur, berdialog dengan 40 Pramuka Penegak dan Pandega“Tim Pagelaran Atraksi Saka Bakti Husada” pada Peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI.

 

Kunjungan Menkes RI di Sanggar SBH

Sebelum meninggalkan Bperta Cibubur, Kak Nila juga mengunjungi Rumah Sakit Lapangan di Wisma Lalu Lintas Saka Bhayangkara. Merka bertugas untuk melayani peserta, pendamping dan anggota kontingen yang mengeluh sakit, dilayani  para Tim kesehatan yang terdiri dari tim Medis Provinsi DKI Jakarta dan dokter Kontingen Daerah. (bgs)

 

Salam Pramuka, Salam GERMAS