Sesditjen Kesmas Saksikan Sertijab Kepala LKTM Palembang

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 24 Agustus 2018, Dibaca : 270 Kali  

Setditjen Kesmas dr.Kuwat Srihudoyo, MS ketika menyaksikan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua LKTM Palembang pada Rabu (23/8/2018) lalu.

PALEMBANG---Serah Terima Jabatan (sertijab) Kepala Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang dari pejabat lama dr.Febrika Wediasari kepada pejabat baru dr.Hermanto telah dilaksanakan pada Rabu (23/8/2018) kemarin, di Aula gedung LKTM Palembang, jalan Inspektur Marjuki, Palembang.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan dihadapan Sekretaris Ditjen Kesehatan Masyarakat, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS,  yang disaksikan oleh seluruh pegawai di lingkungan LKTM, dan juga oleh Dirjen Kesehatan Masyarakat, dr. Kirana Pritasari, MQIH bersamaan dengan kunjungan kerjanya untuk melihat gedung baru yang dimiliki oleh kantor tersebut.

Sesditjen Kesmas dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS ketika menandatangani dokumen fakta integritas yang dibuat Kepala LKTM Palembang yang baru

 

Pada acara gelaran tersebut, Dirjen Kesmas menyampaikan arahannya kepada pejabat baru di LKTM, agar segera berkoordinasi dan bersinergi terkait beban tugas yang diembannya.

“Lakukan percepatan, silahkan transfer ilmu dan informasi antar pejabat baru dan lama maupun dari lintas sektor terkait”, ujar Dirjen Kesmas.

 

Selanjutnya ia sampaikan agar pejabat baru bisa menyesuaikan diri dan mengambil langkah dengan segera untuk melanjutkan proyek-proyek perubahan yang sudah di inisiasi atau yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya serta terus berpacu dalam karya dan kinerja yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Karena saat inilah, kata Dirjen, kita dituntut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai cara yang berkualitas dan tetap mengedepankan Akuntabilitas yang layak untuk diwujudkan.

Dirjen Kesmas dan Setditjen Kesmas ketika berfoto bersama dengan dr.Hermanto dan dr. Febrika pada acara Sertijab Kepala LKTM Palembang.

 

“Langkah yang tak boleh ditunda-tunda untuk kemajuan LKTM dalam mengimplementasikan kinerja dengan cepat adalah dengan cara melakukan Roadshow ke Ditjen Yankes dan Litbangkes untuk menyerap informasi terkini”, tandasnya.

Dihadapan Sekretaris Ditjen Kesmas, kedua pejabat tersebut melakukan penandatanganan berita acara  serah terima jabatan dan penandatanganan fakta integritas dilakukan oleh kepala LKTM yang baru,  dilanjutkan dengan saling memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan.

Kepala LKTM Palembang, dr.Hermanto ketika memberikan sambutan pertamanya seusai melaksanakan Sertijab

Dr. Hermanto sebelum diangkat menjadi Kepala LKTM bertugas di unit pelayanan kantor tersebut, yang dilantik pada 15 Agustus 2018 di Jakarta bersama dengan para pejabat lain di lingkungan Ditjen Kesehatan Masyarakat. Sementara dr.Febrika yang digantikannya  akan melaksanakan tugas belajar di Universitas Indonesia, Jakarta pada bulan September mendatang.

Dihadapan Dirjen dan Setditjen Kesmas, dr.Hermanto berharap apa yang akan dilaksanakannya dalam memimpin kantor LKTM bisa sejalan seirama dg para pegawai lainya dan juga akan terus melakukan konsultasi dengan Sekretaris Ditjen Kesmas sebagai atasan langsung.

 

“Saya berharap dalam menjalankantugas ini mendapat dukungan dari para pegawai dan saya akan selalu melakukan konsultasi dengan atasan langsung”, ucap dr.Hermanto dalam mengantarkan kata sambutannya. –(fey)--