Kunjungan Kerja Pertama Dirjen Kesmas Ke LKTM Palembang

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 24 Agustus 2018, Dibaca : 141 Kali  

PALEMBANG---Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr.Kirana Pritasari, MQIH didampingi oleh Sekretaris Ditjen Kesmas dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS pada Rabu (23/8/2018) kemarin melakukan kunjungan kerja pertamanya ke kantor baru Loka Kesehatan Tradisonal Masyarakat (LKTM) Palembang.

Kantor baru Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang di jalan Inspektur Marzuki Palembang

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke kantor LKTM Palembang. Nanti saya akan meninjau gedung ini dan melihat pelayanan yang dilakukan di sini”, ujar dr. Kirana disela-sela kunjungannya.

 

Sebelum melaksanakan kunjungannya untuk meninjau fasilitas dan sarana yang ada di kantor LKTM yang baru itu, Dirjen Kesmas berkesempatan menyaksikan acara serah terima jabatan (Sertijab) dari dr. Febrika Wediasari kepada dr.Hermanto sebagai Kepala LKTM yang baru.

Dirjen Kesmas, dr. Kirana Pritsari,MQIH didampingi Sesditjen Kesmas, dr.Kuwat Sri Hudoyo, MS, ketika memberikan arahan pada acara Sertijab Kepala LKTM Palembang

Dalam memberikan arahannya seusai pelaksaan Sertijab, Dirjen Kesmas menyampaikan bahwa, tugas utama LKTM yakni melaksanakan pemantauan dan evaluasi pelayanan kesehatan pengobatan tradisional.

 

“Jadi saya mohon kepada pejabat yang baru agar dapat meneruskan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama dan harus dapat mengembangkan ke arah yang lebih baik lagi”, ujar dr.Kirana.

 

Lebih jauh, kata Dirjen, inovasi-inovasi baru dalam memberikan pelayanan dan kerjasama dengan lintas sektor dan program agar dapat lebih ditingkatkan agar pelayanan kesehatan tradisional dapat berintegrasi dengan pengobatan konvensional.

Dirjen Kesmas melakukan sesi foto bersama di kantor LKTM Palembang

“Khusus untuk Bapak Hermanto, saya berpesan bahwa pemimpin yang baik adalah orang yang mampu memberi teladan dan menginspirasi orang untuk mencapai tujuan”, ucap Dirjen lagi.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, seorang pemimpin dituntut memiliki kemampuan leadership, dan harus mampu menjadi contoh serta roda penggerak organisasi baik dalam fungsi manajerial maupun administratifyang mendorong integrasi dan koordinasi serta menuntut upaya percepatan dan inovasi program dalam upaya pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia.

 

“Jadi jabatan yang kini dipercayakan kepada Bapak merupakan amanah dari Allah Yang Maha Kuasa, untuk itu jagalah amanah itu dengan baik, dan berikan pelayanan terbaik untuk kepentingan organisasi”, tandasnya.

 

Dirjen Kesmas pada kesepatan itu pula mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada dr. Febrika atas pengabdiannya, dan mendoakan agar sukses dalam rencana untuk melanjutkan pendidikan margisternya di Universitas Indonesia pada bulan September mendatang.

Saat Dirjen Kesmas bersama Sesditjen Kesmas didampingi Kepala LKTM berkeliling meninjau fasilitas gedung LKTM yang baru

Seusai menyaksikan acar serah terima jabatan, Dirjen Kesmas didampingi Sesditjen dan Kepala LKTM berkeliling meninjau sarana dan fasilitas yang ada di gedung baru tersebut, yang memiliki sarana dua ruang akupuntur, tiga ruang Spa Medik, satu ruang Spa Herbal, ruang pijat bayi, ruang konsultasi gizi, laboratorum, UGD sederhana, dan ruang aula pertemuan.

 

Kantor LKTM Palembang  sebagai UPT Ditjen Kesmas  awalnya memiliki kantor di jalan Inspektur Yazid Km 2,5 No.7490 Palembang, pada pertengahan tahun 2017, pindah menempati gedung baru di jalan Inspektur Marzuki, Siring Agung, Ilir barat, Palembang.-(fey)-