Sadar Gizi Stop Generasi Balita Pendek

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 25 Agustus 2017, Dibaca : 543 Kali  

Dirjen Kesmas Menjadi Pembicara di Metro Plus

JAKARTA - Dirjen Kesehatan Masyarakat, dr. Anung Sugihantono, M.Kes menjadi pembicara dalam acara Metro Plus, Metro TV, yang mengambil tema “Sadar Gizi Stop Generasi Balita Pendek”.

 

Gizi buruk adalah salah satu hal yang menjadi masalah global, termasuk di Indonesia. Pemenuhan gizi  yang belum tercukupi baik sejak dalam kandungan hingga bayi lahir dapat menyebabkan terjadinya berbagai masalah kesehatan, baik pada ibu maupun bayinya. Salah satu gangguan kesehatan yang berdampak pada bayi yaitu stunting atau tubuh pendek akibat kurang gizi kronik.

 

Penanggulangan Stunting menjadi tanggung jawab kita Bersama,  tidak hanya Pemerintah tetapi juga setiap keluarga Indonesia. Karena stunting dalam jangka panjang berdampak buruk tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak tetapi juga terhadap perkembangan emosi yang berakibat pada kerugian ekonomi. Mulai dari pemenuhan gizi yang baik selama 1000 hari pertama kehidupan anak hingga menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat. STOP generasi balita pendek di Indonesia!!

 

 Video Talkshow bisa di lihat disini