Pemenuhan Gizi bagi Bumil, Anak Balita dan Anak Sekolah di Kabupaten Ponorogo

Dipublikasikan Pada : Rabu, 21 September 2016, Dibaca : 1080 Kali  

situ1

PONOROGO - Presiden Joko Widodo bersama Menko PMK, Menkes Nila Moeloek kembali memberikan edukasi pentingnya gizi dan menyerahkan PMT buat ibu hamil, anak balita, anak sekolah di 2 lokasi yaitu Desa Karangpatihan, Kec. Balong dan Kec. Jambon yang semuanya berada di Kabupaten Ponorogo, Senin 19 September 2016.

Sasaran PMT di Kecamatan Balong untuk 690 orang yag terdiri dari 222 ibu hamil (50 ibu hamil KEK), 76 Balita gizi kurang, 392 siswa SD dan Sasaran PMT di Kecamatan Jambon untuk 710 orang yag terdiri dari 160 ibu hamil (95 ibu hamil KEK), 162 Balita gizi kurang, 388 siswa SD.

situ4

Tetap makanan utama bagi ibu hamil, anak balita, anak seolah adalah makanan yang banyak mengandung protein seperti tahu, tempe, telur, daging, ikan, sayuran. Bila berat badan telah mencapai atau sesuai perhitungan berat badan sesuai umur, pemberian PMT di hentikan. Selanjutnya mengkonsumsi makanan gizi seimbang. "Memberikan sarapan pagi setiap hari dan menjaga kehamilan bagi bumil bisa menentukan tumbuh kembang dan kecerdasan anak " pesan Presiden.

situ3