Inovasi Puskesmas Tegal Selatan, Kota Tegal

Dipublikasikan Pada : Senin, 26 September 2016, Dibaca : 1116 Kali  

sim3

TEGAL - UPTD Puskesmas Tegal Selatan terdiri dari 1 Puskesmas Induk di Jl. Ababil No.2 Tegal dan 2 Puskesmas Pembantu (Pustu) , yaitu Pustu Debong Tengah dan Pustu Debong Kulon serta didukung dengan 26 posyandu balita ,dan 10 posyandu lansia dengan lokasi posyandu terletak di masing-masing RW di setiap kelurahan (kegiatan posyandu balita pada umumnya bersamaan dengan posyandu lansia) dan 8 puskesmas keliling ( pusling ).

Salah satu inovasi yang di kembangkan Puskesmas Tegal Selatan adalah Sistem Informasi manajemen Posyandu atau SIMPOSYANDU. www.puskesmastegalselatan.org

SIMPOSYANDU di buat secara online dalam versi PC dan mobile sehingga mudah diakses oleh kader di tempat manapun dan kapanpun. Data yang disajikan sangat lengkap (Data Gizi, Imunisasi, KB, Hamil, Persalinan, Kematian) sedangkan Data status gizi yang disajikan yaitu data status gizi, data kenaikan berat badan sesuai kenaikan berat minimal (KBM), data bayi dengan berat badan di bawah garis merah (BGM) dan berat garis kuning (BGK).

Dengan adanya inovasi SIMPOSYANDU, Puskesmas Tegal Selatan bisa melakukan mapping data status gizi, imunisasi.(bgs)

sim1