Berani Memotret Dosen Merokok, Saya Kasih 500 Ribu

Dipublikasikan Pada : Jum'at, 08 Desember 2017, Dibaca : 238 Kali  

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarat, dr.Anung Sugihantono, M.Kes ketika memberikan kuliah umum dihadapan dosen dan para mahasiswa Poltekes Kemenkes di Provinsi Kalimatan Tengah (foto:Adnan)

PALANGKARAYA—Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat,  dr.Anung Suhihantono, M.Kes, dihadapan dosen dan 500 lebih mahasiswa Poltekes Kemenkes, Provinsi Kalimatan Tengah, menjanjikan 500 ribu kepada mahasiswa yang berani memotret dosen yang merokok di lingkungan kampus.

 

“Serius. Saya akan berikan 500 ribu kepada mahasiswa yang berani memotret dan  mengirimkan gambarnya ke pusat, dosen kalian yang merokok di lingkungan kampus”, ujar Dirjen Anung yang disambut gemuruh tepuk tangan para mahasiswa.

 

Hal ini disampaikannya berulang-ulang ketika Dirjen Anung berkesempatan memberikan kuliah umum di kampus Poltekes Kementerian Kesehatan, Provinsi Kalimantan Tengah. Judul materi yang disampiakan adalah Optimalisasi Peran Poltekes Kemenkes dalam implementasi program Indonesia Sehat melalui pendekatan Keluarga.

Nampak Direktur Gizi, Ir.Doddy hadir diantara para Mahasiwa dan dosen Poltekes Kemenkes Prov.Kalteng ketika mengikuti kuliah umum yang disampaikan Dirjen Kesmas pada Selasa (12/6) kemarin (foto:Adnan)

Pada akhir paparannya, dr. Anung mengajak mahasiswa untuk melaksanakan perilaku sehat di kampus, dengan cara paling sederha mengubah tempat parkir kendaran lebih jauh dari kampus mereka. Seperti para mahasiswa keperawatan bertukar tempat parkir dengan mahasiswa kebidanan yang letak ruang belajar mereka lumayan berjauahan.

 

“Dengan bertukar tempat parkir, para mahasiswa sudah ikut dalam melaksanakan program Germas di kampusnya”, kata dr. Anung menutup sesi kuliah umumnya pada Selasa (/12) siang lalu itu.-(fey)-