Loading...

Ditjen Bina Gizi dan KIA Gelar Pameran Di Manado


Jakarta, Maret.

 

Menempati stand ukuran satu kali tiga meter Ditjen Bina Gizi dan KIA turut terlibat dalam pameran Program Pembangunan Kesehatan bersamaan dengan penyelenggaraan Rakernas Regional Timur yang mengambil tema “Pemantapan Pembangunan Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat, Mandiri dan Berkeadilan”. Pada pameran ini Ditjen Bina Gizi dan KIA menampilankan program-program unggulannya seperti ASI Ekslusif, Kesehatan Ibu dan Anak, termasuk didalamnya presentasi penyelenggaraan program BOK.

[caption id="attachment_9393" align="alignleft" width="207"]Dirjen Bina Gizi dan KIA meninjau persiapan pameran Dirjen Bina Gizi dan KIA meninjau persiapan pameran[/caption]

“Bagus”, demikian penilaian singkat dr, Anung Sugihantoro, Dirjen Bina Gizi dan KIA ketika menyempatkan diri datang ke lokasi stand untuk melihat langsung persiapan pameran yang dilaksanakan oleh HUMAS Ditjen Bina Gizi dan KIA yang dikoordinir langsung dr. Fitria Maulina.

 

Pameran ini digelar bertepatan dengan penyelenggaraan Rakerkesnas Regional Timur yang diadakan di Convention Centre Hotel Novotel , Manado, tanggal 23-26 Maret 2014 dan acara pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita oleh Menteri Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, dr.

[caption id="attachment_9395" align="alignright" width="277"]Menteri Kesehatan RI melakukan Pemotongan Pita Yang Menandai Pameran Dalam rangka Rakerkesnas Resmi Dibuka Menteri Kesehatan RI melakukan Pemotongan Pita Yang Menandai Pameran Dalam rangka Rakerkesnas Resmi Dibuka[/caption]

Priyantoro, SpP, MARS. Pameran Pembangunan Kesehatan di Manado ini diikuti oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi yang mengikuti Rakerkesnas Regional Timur, Unit Pelayanan Teknis (UPT) vertikal pusat, Unit Utama Kemenkes dan juga BPJS Kesehatan. Dengan menampilkan berbagai informasi terkait Kesehatan mengenai program unggulan dan inovasi yang dilakukan. Dari penyelenggaraan pameran ini diharapkan menjadi ajang berbagi informasi secara interaktif, memperkenalkan program inovasi dan koordinasi guna perkembangan Kesehatan di Indonesia.

 

Bagian daya pikat pengunjung datang ke stand Bina Gizi KIA adalah minatnya untuk mendapatkan buku-buku program yang terpajang dalam pameran. Namun beberapa pengunjung terlihat kecewa karena beberapa buku tidak dapat dimilikinya.

 

“Maaf ini hanya kita pasang sebagai display karena cetakan kami

memang terbatas”, jelas dr. Nanda dari Direktorat Bina Kesehatan Ibu yang ikut menjaga stand.

foto pamer3Pada kesempatan ini juga, di stand Ditjen Bina Gizi dan KIA memutar adegan peragaan pijat akupresur dari program kesehatan tradisional yang bisa disaksikan lewat layar monitor. Tentang hal ini pengunjung berharap di waktu mendatang penyelenggara bisa menghadirkan tenaga pemijat untuk demonstrasi langsung di lokasi pameran. “Jangan cuma ngana bisa liat saja, sesekali ngana pengen coba dipijat juga”, komentar salah satu pengunjung yang langsung diamini pengunjung lainnya.

Rencana berikut, Humas Ditjen Bina Gizi KIA akan turut pula meramaikan gelar pameran di Jakarta masih bertepatan dengan rangkaian Rakerkesnas Tahun 2014. Kita lihat saja apa yang akan ditampikan dalam pameran mendatang.

 

Penulis : -ferry-