Loading...

Seminar Dalam Rangka Hari Anak Nasional Tahun 2012


Dalam upaya menjamin pemenuhan hak anak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta terlindungi dari kekerasan dan diskriminasi, telah ditetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional (HAN) sesuai  keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984. Peringatan HAN dilaksanakan di tingkat nasional dan di tingkat daerah dengan tujuan agar semua lapisan masyarakat menyadari akan pentingnya pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan dan perlindungaan anak Indonesia. Penyelenggaraan HAN tiap tahunnya dilaksanakan secara koordinatif yang kepanitiaannya dilakukan secara bergantian oleh  9 kementerian dibawah kemeterian Menko Kesejahteraan Rakyat, dan penyelenggaraan HAN tahun 2012 kepanitiaannya di ketuai oleh Kementerian Agama. Pelaksanaan kegiatan Hari Anak Nasional tahun 2012 mengambil tema “Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Anak” dan Sub Temanya adalah “Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia dan Berprestasi” Kementerian Kesehatan dalam rangka memperingati HAN tahun 2012 turut berparitsipasi dan akan melaksanakan 3 (tiga) seminar yang bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat melalui tiga topik dengan sasaran anak balita, remaja dan anak penyandang disabilitas. Seminar akan dilaksanakan pada tanggal 12, 13 dan 14 Juli 2012 dan direncanakan di buka oleh Menteri Kesehatan bertempat di Ruang Siwabessi Kementerian Kesehatan. adapun jadwal seminar sebagai berikut:
No Judul Seminar Tanggal Lokasi Pembicara
1 Seminar Stimulasi Perkembangan Anak Melalui Permainan 12 Juli 2012 Ruang Siwabessy, Kemenkes Dr. dr. Tjhin Wiguna, SpKJ (K)Dr. dr. Kusnandi Rusmil, SpA (K)
2 Seminar Aku dan Temanku… Bisa Kok jadi Ramja Gaul Sehat 13 Juli 2012 Ruang Siwabessy, Kemenkes Dr. Arietta Poesponegoro, SpOGDra. Ami Siamsidar, MSi
3 Seminar Potensi Dibalik Keterbatasan Anak 14 Juli 2012 Ruang Siwabessy, Kemenkes Ibu Atik Melani (Ketua FKKADK – DKI)dr. Anna Tjandrayani, Sp.A (RSIA Harapan Kita)
Direktorat Bina Kesehatan Anak sebagai panitia sangat mengharapkan kehadiaran, partisipasi semua pihak untuk kesuksesan acara tersebut, dan untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Direktorat Bina Kesehatan Anak di (021) 5273422.