Loading...

KONSOLIDASI LAPORAN KEUANGAN SEMESTER PERTAMA DITJEN BINA GIZI DAN KIA UNTUK SATKER TUGAS PEMBANTUAN


Pak kuat

 Bandung, 12-15  JULI 2013, Telah dilakukan kegiatan Pertemuan Konsolidasi  Laporan Keuangan Semester Pertama Ditjen Bina Gizi dan KIA untuk Satker Tugas Pembantuan BOK Tahun 2013. Kegiatan ini diikuti oleh pengelola SIMAK seluruh Indonesia regional barat (Aceh, Sumbar, Sumut, Sumsel, Lampung, Babel, Kepri, Riau, DKI, Jawa Barat, Jawa Tengah, JawaTimur, DIY, Kalbar dan Kalteng). Pertemuan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka penyusunan Laporan Keuangan tingkat EselonI Ditjen Bina Gizidan KIA yang kemudianakan di konsolidasikan menjadi Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan RI. Acara dibuka secara resmi oleh Plt. Direktur Jenderal Bina Gizi & KIA Dr. Kuwat Sri Hudoyo, MS. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tahun 2012 yang telah lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Kesehatan RI, BPK RI memberikan opini WajarTanpaPengecualian (WTP) dengan paragraph penjelasan.

Atas prestasi yang dicapai tersebut, Kementerian Kesehatan khususnya Dirjen Bina Gizi & KIA mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu yang telah membantu mewujudkan pencapaian opini WTP tersebut melalui system pengendalian internal yang memadai atas pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan satuan kerja, akuntansi keuangannya telah di selenggarakan sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan dalam laporan keuangan serta kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. Diharapkan pemberian opini WTP dengan paragraph penjelasan ini dapat memotivasi seluruh Satker di lingkungan Ditjen Bina Gizi dan KIA untuk terus membenahi system pengelolaan dan penatausahaan keuangan negara.

Satu hal lagi yang perlu kita sadari bersama bahwa opini Laporan keuangan hendaknya bukan merupakan tujuan akhir namun merupakan sarana menuju tertib administrasi pengelolaan keuangan  negara yang lebih akuntabel dan transparan. Terhadap kerja keras dan cerdas segenap pengelola BOK di Dinkes Kab/Kota kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya dengan harapan pada akhir tahun 2013 akan lebih baik lagi, baik dari sisi realisasi minimal sama dengan tahun 2012 sebesar 96,71% maupun peningkatan cakupan program, sehingga apa yang menjadi tujuan TP BOK dapat dicapai (HUMAS GIKIA)