Loading...

Tradkom dalam Seminar dan Workshop Hari Bakti IDI


[caption id="attachment_4956" align="alignright" width="300"] dr.Abidinsyah Siregar,DHSM,MKes, Direktur Bina Yankes Tradkom sebagai Narasumber[/caption]

Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2012 dilaksanakan dengan serangkaian kegiatan seperti Pengabdian Masyarakat, Seminar dan Workshop, Indomedica Expo 2012 dan Dokter Kecil Award 2012.

Pada tanggal 6-7 Juli 2012 bertempat di Hotel Grand Sahid dilaksanakan Seminar dan Workshop Pelayanan Kesehatan Tradisional Alternatif dan Komplementer dengan tema Pelayanan Kesehatan Tradisional atau Komplementer Sebagai Paradigma Baru Yankes di Indonesia. Pada seminar tersebut, Direktur Bina Yankes Tradisional, Alternatif dan Komplementer menyampaikan kebijakan-kebijakan kesehatan tradisional, upaya-upaya yang telah dan akan dilakukan dalam pengembangan kesehatan tradisional, hambatan yang dihadapi dalam pembinaan dan pengawasan pelayanan kesehatan tradisional, peran tenaga kesehatan terutama dokter dalam integrasi pelayanan kesehatan tradisional serta peran organisasi profesi dan asosiasi dalam peningkatan kompetensi. Acara tersebut dihadiri oleh kalangan dokter, kalangan akademisi, dokter yang sedang menjalani pendidikan S2 Herbal dan produsen jamu. Pertanyaan dominan yang disampaikan oleh peserta seminar adalah sejauhmana kewenangan dokter dalam memberikan pelayanan kesehatan tradisional baik sebagai pelayanan alternatif maupun komplementer. (Idward Y)