Loading...

Bertempat di SMKN1 Pabelan, 400 Anak Usia 12-17 Tahun Menerima Vaksin COVID-19


Pabelan - Pemerintah terus berupaya untuk menggencarkan pemberian vaksin bagi masyarakat. Hal ini menjadi upaya untuk menurunkan kasus covid 19 di Indonesia. Ditjen Kesehatan Masyarakat turut mendukung akselerasi vaksinasi Covid 19 yang juga menyasar anak usia sekolah yakni usia 12-17 tahun. Hal ini juga menjadi salah satu langkah persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi remaja di SMKN 1 Pabelan, Kabupaten Semarang (18/9). Kegiatan vaksinasi ini menyasar 400 sasaran yang terdiri dari siswa SMKN 1 Pabelan dan masyarakat sekitar. Dinas Kesehatan, Polda, Puskesmas dan pihak Sekolah bersinergi untuk pelaksanan vaksinasi.  Ini menunjukan kerjasama yang baik sangat penting dalam pelaksanaan program atau kegiatan yang akan menyasar masyarakat.

Pada kegiatan ini, siswa tidak hanya mendapatkan vaksin covid 19, namun juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan bagi pelajar yang dilaksanakan oleh petugas puskesmas. Antara lain penimbangan badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, dan konseling merokok. Pemeriksaan kesehatan siswa ini menjadi skrinning awal sehingga siswa yang mengalami masalah kesehatan dapat segera dirujuk ke fasilitas kesehatan agar segera mendapatkan perawatan selanjutnya.

Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat, Drg Kartini Rustandi, M.Kes turut mengapresiasi SMKN 1 Pabelan yang telah berupaya untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.  “Saya apresiasi, SMKN 1 Pabelan telah mempersiapkan pembelajaran tatap muka dengan baik, dengan segala upayanya seperti mempersiapkan sarana dan prasarana serta vaksinasi siswa,” ujar Drg Kartini. Hal ini sejalan dengan harapan bersama agar kedepan anak Indonesia dapat segera bersekolah secara langsung di sekolah. (epw)