Loading...

Dirjen Kesmas Pimpin Acara Serah Terima Jabatan di Lingkungan Ditjen Kesmas



Jakarta - Senin pagi (5/9) kemarin, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, dr.Maria Endang Sumiwi, MPH memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) bertempat di Ruang Rapat 702 Gedung Adhyatma Kemenkes RI.

Acara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Kesehatan pada hari Jumat (2/9) minggu lalu, ada 34 orang pejabat tinggi pratama di level eselon 2 yang dilantik pada jabatan baru. Rotasi dan mutasi yang dilakukan ini merupakan bagian dari implementasi pilar ketiga transformasi kesehatan, yaitu transformasi ketahanan sistem kesehatan untuk menyiapkan SDM kesehatan yang terampil, kreatif, inovatif guna meningkatkan kinerja organisasi.

Terdapat 3 unit utama di lingkungan Ditjen Kesmas yang memiliki pejabat eselon 2 baru.

Sekretaris Ditjen Kesmas yang  sebelumnya dijabat oleh dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid, sekarang dijabat oleh dr. Niken Wastu Palupi, MKM

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat yang sebelumnya dijabat oleh dr. Imran Agus Nurali Sp.KO sekarang dijabat oleh drg. Widyawati, MKM.

Direktorat Gizi dan Kesehatan Ibu & Anak (GIKIA) yang sebelumnya dipimpin oleh dr.Erna Mulati, MSc,. CMFM sekarang dipimpin oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT) Direktur GIKIA, dr.Ni Made Diah PLD, MKM.

Pada acara sertijab, masing-masing pejabat yang dirotasi dari Ditjen Kesmas menyerahkan memori jabatan kepada para pejabat yang baru. Hadir juga mengikuti acara serah terima jabatan, Direktur Usia Produktif dan Lanjut Usia, Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat, dan Direktur Kesehatan Jiwa.

 Selamat dan sukses kepada Bapak/Ibu, selalu amanah dalam jabatan yang baru. (ma)