Loading...

Ditjen Kesmas Jalin Kerja Sama Guna Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Indonesia


Jakarta (2/6) - Pembahasan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dengan beberapa mitra diantaranya PT. Cipta Medika lnformasi (Primaku), PT. Anam Selaras Abadi (Mufit) dan PT. Tentang Anak Bahagia dilakukan secara luring di Ruang Rapat 205 Gedung Adhiyatma Kemenkes. Hadir pula pada acara tersebut Direktur Jenderal Kesmas, Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Direktur Kesehatan Usia Produktif dan Lansia serta Sekretaris Ditjen Kesmas.

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, menjelaskan bahwa 25 juta balita setiap tahunnya perlu dijangkau oleh Kemenkes RI agar perkembangannya optimal sejak dini.

“Di usia produktif kita punya masalah dengan penyakit tidak menular; jantung tinggi, diabetes tinggi itu karena ada banyak hal yang sebetulnya bisa kita antisipasi,” tambah dr. Maria Endang Sumiwi.

Beberapa tujuan yang diharapkan pada perjanjian kerja sama ini yakni untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan meningkatkan literasi kesehatan ibu dan anak yang terintegrasi. Besar harapan dalam kerja sama ini untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. (Ris)

Go to Youtube 

Go to Instagram