Loading...

Ditjen Kesmas Lakukan Edukasi dan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tegal



Tegal - Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. GERMAS perlu diimplementasikan ke dalam seluruh kegiatan masyarakat terlebih di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Untuk menggalakkan program GERMAS dan upaya percepatan program vaksinasi COVID-19, Kementerian Kesehatan bekerja sama dengan mitra  mengadakan kegiatan sosialisasi GERMAS terintegrasi dengan pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 di kab/kota di seluruh Indonesia.

Pada 24-25 Juli 2021 dilakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan serta Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tegal dengan sasaran 1000 orang di 10 desa. Kegiatan ini bentuk kolaborasi dari Ditjen Kesmas, Dinkes Kabupaten Tegal dan Mitra Komisi IX DPR RI Ibu Dewi Aryani. 

Ditjen Kesmas  terus melakukan edukasi secara terus menerus kepada semua kalangan masyarakat dan aktif mengajak para pemangku kepentingan yang ada di masyarakat, anggota legislatif, para ASN, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh public, mulai dari tingkat desa, para anggota TNI POLRI, petugas Kesehatan, pemimpin daerah untuk ikut mengedukasi, mengkampanyekan dan mensukseskan pemberian vaksin.

Hal penting untuk menekan laju penularan virus Covid-19 dengan bersama-sama seluruh komponen bangsa membangun gerakan disiplin protokol Kesehatan serta terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kepatuhan terhadap protokol kesehatan hingga kita dapat mencapai kondisi herd immunity.(bsu)