Loading...

Dukungan PON XX - Saya Sehat Saya Juara



Jakarta - PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI tahun 2021 di Papua dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dengan PON sebelumnya, karena tahun 2021 Indonesia maupun global dalam situsasi pandemi Covid-19. Sehingga setiap kegiatan yang dilakukan harus dengan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari risiko penularan Covid-19. Demikan juga dengan pihak-pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan PON seperti atlet, wasit, official dan lainnya harus bebas dari Covid-19, dan selama masa pertandingan selayaknya selalu di dalam lingkungan yang sehat serta berperilaku sehat.

Papua merupakan daerah endemis Malaria dan kasusnya masih tinggi, selain itu juga DBD dan HIV-AIDS masih menjadi masalah kesehatan yang perlu menjadi perhatian bagi yang datang ke Papua. 

Ditjen Kesmas mendukung dan menyiapkan buku media KIE mengenai informasi terkait upaya pencegahan beberapa penyakit dan hal-hal yang perlu diketahui dan dipahami oleh atlet, wasit, Official dan lainnya, sehingga selama berada di Papua terhindar dari risiko penularan penyakit dan kondisi tetap prima.

Semoga perhelatan PON dan Pepranas berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita semua, semua yang datang dalam kondisi sehat, dan kembali tetap sehat, pulang bawa mendali dan tidak membawa Malaria atau Covid-19 maupun penyakit lainnya.

Salam sehat ….. Torang Pasti Bisa….

Buku KIE PON XX unduh