Loading...

Kunjungan Sesditjen kesmas Ke Puskesmas Kecamatan Pancoran



Jakarta - Sekretaris Ditjen Kesmas drg. Kartini Rustandi, M.Kes bersama Plt. Direktur Surveilans dan Karantina Kesehatan, Dinkes DKI Jakarta, Sudinkes Jakarta Selatan melakukan kunjungan di Puskesmas Kecamatan Pancoran pada Senin, (15/2/2021). Acara kunjungan tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana sistem 3T (testing, tracing, treatment) yang berjalan di Puskesmas, peran serta dan kerjasama lintas sektor, tantangan dan upaya yang telah dilakukan. Dalam kunjungan tersebut juga di hadiri oleh lintas sektor, Kapolsek, Camat, Lurah dan perwakilan tim relawan Tracer.

Kunjungan ini juga menindaklanjuti arahan Menkes Budi Gunadi Sadikin Ketika mengikuti apel kesiapsiagaan TNI-Polri yang mengatakan bahwa untuk menyelesaikan penanganan pandemi COVID-19 terutama pelacakan kasus dan vaksinasi bagi 181 juta penduduk Indonesia, Kementerian Kesehatan tidak bisa sendiri. Dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak termasuk TNI dan Polri.

Puskesmas nantinya bisa bekerjasama dengan TNI-POLRI untuk memperkuat pelaksanaan 3T yang dilakukan sampai ke tingkat RT/RW untuk memutus rantai penularan COVID-19. (bs)

video liputan klik