Loading...

Pelantikan Pejabat Fungsional dan Pengambilan Sumpah dan Janji PNS di Lingkungan Ditjen Kesmas “Harus Tingkatkan Pengetahuan dan Keterampilan”



Jakarta - Kamis, 20/01 Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Ditjen Kesmas), Kementerian Kesehatan RI telah melantik 3 (tiga) orang pejabat fungsional dan mengambil sumpah dan janji 33 (tiga puluh tiga) Pegawai Negeri Sipil (PNS) hasil dari seleksi CPNS pada 2021.

Acara pelantikan terbagi menjadi 2 lokasi, di ruang rapat 702,ruang aula Siwabessy gedung Sujudi, Kementerian Kesehatan, dan secara daring melalui zoom.

Dalam sambutannya Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Kesehatan Masyarakat Kartini Rustandi menyampaikan informasi bahwa di kantor Kemenkes Pusat ada 2 tugas fungsional dan administrasi, sehingga mereka benar-benar melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan jenjang jabatan dan butir-butir kegiatan yang telah ditetapkan. “namun saya berharap saudara harus dapat membantu pekerjaan lain di luar jabatan fungsional yang saudara ampu” pesan Kartini.

Para pengampu jabatan fungsional juga diharapkan untuk mendapatkan keterampilan dan kelebihan untuk memenuhi persyaratan sebagai Jabatan Fungsional, untuk mengikuti berbagi seminar dan pelatihan yang ditugaskan di dalam satuan kerja ataupun secara pribadi yang tidak mengganggu kegiatan pekerjaan sehari-hari.

Bagi para PNS yang diambil sumpah dan janjinya, Ibu Sesditjen juga berpesan, “bahwa saudara harus bersyukur karena tidak semua orang bisa menjadi PNS dan untuk menjadi perhatian semua agar dalam melaksanakan tugas (sebagai PNS) harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri juga bersedia ditempatkan di mana saja.”

“saya berharap, bahwa sumpah dan janji yang saudara ucapkan tadi tidak hanya sebatas di lisan saja, tetapi diresapi dan dihayati dalam hati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS.” Pungkasnya.

Selamat untuk pelantikan jabatan fungsional :

1. dr. Ari Rachmawati Ismaya (Perencana Ahli Muda pada Sekretariat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat).

2. Merlinda Yanthy, S.Stat (Perencana Ahli Pertama pada Sekretariat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat).

3. Andy Syahrial, SE (Perencana Ahli Pertama pada Direktorat Gizi Masyarakat)

Sedangkan untuk PNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 20 PNS di Pusat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, 4 PNS di Loka Kesehatan Tradisional Masyarakat (LKTM) Palembang, 5 PNS di Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Bandung, dan 4 PNS di Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM) Makassar. (Erl)