Loading...

Peluncuran Aplikasi SIPGAR GAME, Badan Bugar, Cuan pun Dapat


Jakarta - Jumat, 7/01 Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga (Ditkesjaor), Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI telah meluncurkan aplikasi terbaru, SIPGAR GAME yang merupakan aplikasi hasil dari pengembangan aplikasi SIPGAR terdahulu.

Aplikasi SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu dengan menggunakan metode Rockport.

Rockport adalah salah satu metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh lintasan 1600 meter. Rockport merupakan pengukuran kebugaran jantung paru yang menjadi salah satu komponen terbesar yang mempengaruhi kebugaran seseorang.

R. Giri Wurjandaru selaku Koordinator Kesehatan Olahraga, Ditkesjaor menjelaskan dalam acara peluncuran tersebut, bahwa aplikasi SIPGAR Game ini merupakan aplikasi exercise challenge yang ketiga setelah Weight loss challenge dan exercise challenge.

SIPGAR Game memiliki tagline Kebutuhan Sehari-Hari Dapat Dibayar Dengan Aktivitas Fisik. “jadi pengguna akan dimotivasi untuk bergerak.” Ujar Giri.

“Jadi jika kita butuh transportasi bayar pakai aktivitas fisik, tidak punya paket data beli pakai aktivitas fisik, tidak punya sembako beli dengan aktivitas fisik, tidak punya token listrik beli dengan aktivitas fisik, artinya di dalam SIPGAR Game apabila pengguna dapat menirukan gerakan-gerakan yang ada dalam aplikas ini akan mendapatkan poin yang poinnya dapat ditukar dengan voucher Gopay, Ovo, bahkan Pulsa.” Giri menambahkan.

Plt. Dirjen Kesmas, drg. Kartini Rustandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa voucher yang tersedia dalam 1 bulan ini senilai Rp 40.000.000,-  setelah 1 bulan maka hadiah akan ditutup.

Jadi dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk segera mengikuti dan menaklukan tantangannya dengan unduh aplikasi SIPGAR GAME dan dapatkan poinnya. Untuk saat ini aplikasi SIPGAR Game baru tersedia di sistem android melalui layanan play store-nya.

1 poin dapat ditukar dengan Rp 1,- jadi mari kita kumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Salam ceria. Sehat, bugar produktif!
(Erl)