Loading...

Pemantauan Protokol Kesehatan pada Gelaran MotoGP di Mandalika



Lombok - Dalam perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang sukses digelar pada tanggal 18-20 Maret 2022 lalu di Mandalika, Lombok, NTB, pemerintah memutuskan tidak memberlakukan tes PCR ataupun antigen sebagai syarat menonton bagi mereka yang sudah divaksinasi dua dosis.

Meski begitu, protokol kesehatan (prokes) Covid-19 masih tetap disiplin diberlakukan, seperti mengenakan masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak aman.

Penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat yang diterapkan tidak ahanya di area sirkuit tapi juga di tempat – tempat umum seperti pelabuhan Bangsal, Lembar, Bandara Lombok hingga tempat public yang banyak di datangi masyarakat.

Untuk itu tim Prokes terus melakukan edukasi dan mengingatkan semua orang yang hadir di Mandalika agar disiplin menjalankan protokol kesehatan sambal membawa papan informasi 5M, menbagikan masker dll.

Kemenkes menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat Nusa Tenggara Barat, yang telah memberikan dukungan penuh pada penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia tersebut, khususnya disiplin protokol kesehatan selama gelaran MotoGP. (bgs)