Loading...

Pembukaan kembali Griya Sehat Kemenkes


Jakarta - Dirjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Maria Endang Sumiwi, MPH, didampingi Direktur Tata Kelola Kesmas dr. Mayang Sari, MARS meresmikan kembali pembukaan Griya Sehat dengan mengundang perwakilan dari beberapa Kementerian lainnya agar dapat merasakan langsung pengalaman pelayanan kesehatan tradisional di Griya Sehat , Jumat (17/6/2022).

Saat ini terdapat 12 Griya Sehat di seluruh Indonesia, salah satunya adalah Griya Sehat Kemenkes yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan pada peringatan HKN tanggal 12 November 2018. Namun karena pandemi Covid-19 selama 2 tahun kebelakang, pelayanan di Griya Sehat Kemenkes sempat dihentikan. Ada 4 layanan unggulan yaitu Akupuntur, Akupresur, Pijat balita dan Edukasi ramuan tradisional.

"Perawatan tradisional tidak hanya sehat fisik tetapi kita merasakan lebih rileks, sehingga harapan kita kesehatan tradisional ini juga berguna untuk mental health" terang Dirjen Kesmas

Sejalan dengan perubahan SOTK Kemenkes maka Program Kesehatan Tradisional termasuk pengelolaan Griya Sehat yang semula berada dibawah Ditjen Yankes kini berada di Ditjen Kesmas. Griya Sehat Kemenkes dapat menjadi model penyelenggaraan pelayanan kesehatan tradisional komplementer di fasilitas pelayanan kesehatan tradisional, sehingga harus terus dikembangkan sebagai suatu kebutuhan untuk perawatan kesehatan, mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan. (tim humas)

klik video pembukaan