Loading...

Penandatangan MoU Kemenkes dengan PT Takeda dan PT Reckiit


Jakarta – Kementerian Kesehatan Kembali melakukan Kerjasama dengan mitra perusahaan swasta sebagi bentuk bagian Kerjasama pentahelix pemerintah dan pelaku usaha, PT Reckiit Benckiser Indonesia dan PT Takeda Innovative Medicines.

Untuk mengikat komitmen kedua belah pihak dalam Kerjasama, maka pada Jumat (18/11) dilakukan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) antara Kemenkes yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha dengan kedua pelaku usaha. Bertempat di ruang situasi lantai 2, Kementerian Kesehatan.

MoU dengan PT Takeda memiliki ruang lingkup tentang peningkatan upaya promotive dan preventif dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat. Dengan melakukan sinergi dan kolaborasi antara para pihak dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan imunisasi/vaksinasi.

Sedangkan MoU dengan PT Reckiit menitikberatkan pada pencapaian sustainable development goals melalui edukasi dan pemberdayaan masyarakat. Dengan memberikan edukasi dan pemberdayaan masyarakat terkait Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta upaya pembudayaan Germas dengan deteksi dini penyakit, olahraga, gizi seimbang, dan sanitasi lingkungan.

Semoga dengan MoU ini dapat meningkatkan layanan kesehatan masyarakat yang lebih baik. “Karena jika kesehatan suatu bangsa tidak tertangani dengan baik, maka ekonominya pun akan sakit (jatuh).” Pesan kunta saat memberikan sambutan acara penandatangan MoU. (Erl)