Loading...

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pelaksanaan Bimbingan Perkawinan dan Pelayanan Kesehatan bagi Calon Pengantin



Jakarta - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dengan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik, Kristen, Hindu dan Budha. Selain itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Direktorat Kesehatan Keluarga dengan Pusat Bimbingan dan Pendidikan Konghucu Kemenag RI dilakukan secara daring pada  Kamis, 29 April 2021. Hadir pada acara tersebut Plt. Dirjen Kesmas, Direktur Kesehatan Keluarga, Dirjen Bimas Katolik, Dirjen Bimas Kristen, Dirjen Bimas Hindu, Dirjen Bimas Buddha dan Kapus Bimbingan dan Pendidikan Konghucu.

Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes, Kartini Rustandi, menjelaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan memberikan komitmen bersama dalam upaya optimalisasi program bimbingan perkawinan dan pelayan kesehatan bagi calon pengantin agar mereka siap secara fisik dan mental dalam mengarungi bahtera rumah tangga dan menghasilkan generasi yang berkualitas. 

“Fokus pembangunan kita adalah sumber daya yang berkualitas dan berdaya saing, bahkan kita sudah mencanangkan bahwa 2024 kita punya Generasi Emas, dan ini merupakan investasi jangka panjang,” kata drg. Kartini.

Perjanjian Kerja Sama ini bertujuan untuk mensinergikan pelaksanaan program bimbingan perkawinan dan pelayanan kesehatan bagi Calon Pengantin sesuai tugas dan fungsi masing-masing. (adn)

video liputan