Loading...

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mendukung GERMAS dan Pencegahan Stunting



Jakarta - Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyakat dengan Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) telah dilakukan secara daring pada  Jumat, 23 April 2021. Hadir pada acara tersebut Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Sekretaris Jenderal ISMKMI yang akan menandatangani PKS.

Dalam sambutannya, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO menyampaikan apresiasi kepada ISMKMI yang telah mendukung kegiatan Kementerian Kesehatan selama ini dalam memberikan edukasi dan pemberdayaan masyarakat terkait pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Pencegahan Stunting.

Saat pandemi ini, diperlukan strategi dan upaya yang komprehensif dalam percepatan penanganan Covid-19 termasuk peran serta organisasi masyarakat, seperti ISMKMI. Organisasi masyarakat memiliki kontribusi besar untuk membantu memutus mata rantai penularan di masyarakat melalui mendukung gerakan masyarakat hidup sehat melalui perilaku hidup bersih dan sehat, menyosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan serta mendukung gerakan Vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Jenderal ISMKMI, Muhammad Najmy Barizan dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa ISMKMI mendukung program dari Kementerian Kesehatan, khususnya gerakan masyarakat hidup sehat. ISKMI bersama dengan teman-teman mahasiswa siap mendukung pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat.

Masyarakat perlu selalu diingatkan untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat karena tidak mudah mengubah perilaku seseorang dan perlu dilakukan secara terus menerus agar mereka mau berubah. Kesehatan merupakan aset berharga bagi para generasi penerus untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia di masa mendatang.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan PKS secara daring yang disaksikan oleh perwakilan dari ISKMI dan Kementerian Kesehatan. Sukses untuk ISMKMI dalam mendukung pemberdayaan masyarakat hidup sehat dan pencegahan stunting di Indonesia.

Kontributor: Astasari, S.Sos, MKM

Editor: Eunice Margarini, SKM, MIPH

sumber : www.promkes.kemkes.go.id