Loading...

Ratusan Pegawai Kemenko Polhukam Ikut Vaksinasi Covid-19



Jakarta - Pejabat serta pegawai di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) telah mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, bertempat di Ruang Nakula kantor pusat Kemenko Polhukam, Kamis (18/03/2021). Pelaksanaan kegiatan ini merupakan Kerjasama antara Kemenko Polhukam, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Gambir, serta Kementerian Pertahanan.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dilaksanakan dengan jumlah sasaran peserta sebanyak 588 pegawai, sebagaimana diungkapkan oleh Syafitriani dari Klinik Pratama Kemenko Polhukam yang mengurusi jalannya vaksinasi tersebut. “harapannya setelah divaksinasi ini, pegawai Kemenko Polhukan bisa terhindar dari Covid-19 dan bagi penyintas agar dapat segera recovery dan kuat lagi dengan ditambah antibodi dari vaksin ini,” imbuhnya.

Sebagian besar pegawai sangat antusias untuk mendapatkan vaksinasi, Leni, staf Deputi 7 yang telah menerima suntikan vaksin menyatakan bahwa dirinya setuju dengan adanya pemberian vaksinasi Covid-19 ini. “Saya setuju dengan adanya vaksinasi ini, karena nanti dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19 di Indonesia, sejauh ini setelah 30 menit divaksin tidak ada reaksi apa-apa, dan rasanya seperti disuntik biasa.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Kolonel Berty Sumakud, Kepala Bidang Hukum Laut dan Dirgantara pada Asisten Deputi Hukum Internasional. Memberikan kesan bahwa “setelah divaksin saya tidak menerima dampak (buruk) apapun seperti biasa saja.” Dirinya juga berpesan kepada masyarakat luas untuk jangan takut mengikuti vaksinasi Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk mengikuti protokol kesehatan baik yang sudah divaksin, maupun belum.

 Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di lantai 6 kantor Kemenko Polhukam ini berjalan dengan cukup lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tidak adanya kerumunan, tetap menjaga jarak serta mamakai masker selama menjalani proses vaksinasi ini. (Erl)

video liputan vaksinasi Kemenko Polhukam