Loading...

Sinergisme Pusat Daerah Perkuat Implementasi Program Kesmas Menghadapi Transformasi Kesehatan


Bekasi - Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Ditjen Kesehatan Masyarakat Tahun 2021, secara resmi dibuka oleh Plt. Dirjen Kesmas drg. Kartini Rustandi, M.Kes pada Rabu malam (1/12).  Acara pembukaan yang digelar di Hotel Horison Bekasi itu, dihadiri oleh para pejabat utama di lingkungan Kemnkes, kabid kesmas dari 34 propinsi dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat.

“Saya apresiasi dan terimaksih kepada semua jajaran kesmas yang tetap menjalankan pelayanan kesmas di tengah pandemi”, ucap Plt. Dirjen Kesmas mengawali kata sambutanya pada pembukaan acara itu.

Lebih lanjut Plt. Dirjen Kesmas, kedepan Program Kesmas akan menjadi pilar utama dalam tranformasi Kesehatan khususnya pada pilar transformasi layanan primer dengan kegiatan prioritas yaitu penguatan upaya promotif preventif, pemenuhan sarana, prasarana, obat dan alkes serta penguatan tata Kelola manajemen, pelayanan esesnsial dan rujukan.

Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Teknis Program Kesehatan Masyarakat Tahun 2021 ini, mengusung tema Sinergisme Pusat Daerah dalam rangka Implementasi Program Kesmas Menghadapi Transformasi Kesehatan Tahun 2022.

Pada bagian akhir sambutannya, drg. Kartini Rustandi, M.Kes berharap sinergi pusat dan daerah program kesmas fokus pada 3 pembangunan Kesehatan yaitu reformasi sistem kesehatan, percepatan penurunan kematian ibu dan percepatan penurunan stunting. (bsu)